Diah Warih Anjari, satu-satunya perempuan pendaftar Pilkada Surakarta

id diah warih anjari

Diah Warih Anjari, satu-satunya perempuan pendaftar Pilkada Surakarta

Diah Warih Anjari saat bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di sela pengembalian formulir pendaftaran Pilkada Kota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. (Foto:Istimewa)

Semarang (ANTARA) - Diah Warih Anjari menjadi satu-satunya perempuan yang secara resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota pada Pilkada Surakarta 2020 di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Srikandi asal Solo ini disebut-sebut akan dipasangkan dengan bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo.

Perempuan pendiri sekaligus Ketua Umum Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa ini mempunyai visi membuat Kota Solo menjadi lebih maju dengan berbagai sumber daya yang dimiliki, apalagi sampai sekarang peran serta perempuan dalam pembangunan belum dimaksimalkan.

"Perempuan memiliki potensi besar, jangan hanya dipandang sebelah mata. Semua isu pembangunan, perempuan bisa menjadi pelopornya," katanya.

Ia mengaku paham mengenai apa saja potensi yang dimiliki tanah kelahirannya sehingga kedepan dirinya berencana membuat lompatan dan percepatan pembangunan di Kota Solo.

"Saya mewakili kaum perempuan akan memaksimalkan pemberdayaan perempuan di Kota Solo agar lebih maju dan cerdas, salah satu caranya dengan bersinergi," ujarnya.

Baca juga: Diah Warih Anjari siap dampingi Gibran maju Pilkada Surakarta

Dirinya juga siap jika nanti akan disandingkan dengan putra Jokowi Gibran Rakabuming pada Pilkada Kota Surakarta.

Setelah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran pada Kamis (12/12), Diah mengaku akan langsung tancap gas untuk menyosialisasikan diri pada masyarakat guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Di sisi lain, dirinya juga akan melakukan komunikasi di tataran struktural partai karena kedepan internal PDIP akan melakukan survei pada semua bakal calon yang secara resmi mendaftar.

Pada saat pengembalian formulir pendaftaran, Diah juga sempat bertemu dan berbincang dengan Gibran di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng.

Baca juga: PDIP Jateng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah 21 kabupaten/kota
 
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar