Jalan hasil TMMD mudahkan akses warga

id kodim

Jalan hasil TMMD mudahkan akses warga

warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap melintas di jalan aspal hasil pembangunan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Jalan aspal hasil pembangunan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap memudahkan akses warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, dan warga desa sekitarnya.

"Alhamdulillah saya sudah tidak kerepotan membawa hasil kacang hijau saya. Dibanding dulu, sekarang jalannya sudah diaspal, jadi halus. Jadi kalau mengangkut hasil panen jadi cepat sampai rumahnya," kata Siti Nurhayati, petani kacang ijo yang ditemui tengah membawa hasil panenan.

Pada kegiatan TMMD Kodim Cilacap yang berlangsung selama Oktober 2019, tim Satgas TMMD bersama warga memperbaiki jalan sepanjang 900 meter. Jalan yang sebelumnya masih tanah dan batu, kemudian diperbaiki dan diaspal. 

Selain Siti Nurhayati, Saminem (60) pedagang sayuran keliling asal Dusun Kalirau RT 02 RW 04 juga mengaku ikut senang dan dapat ikut memanfaatkan hasil pembangunan fisik TMMD Kodim Cilacap. 

"Jalan baru ini memudahkan kami warga desa untuk melakukan aktifitas. Kemana-mana menjadi enak. Mau naik kendaraan maupun jalan kaki menjadi lebih cepat," kata Saminem.

Selama berjualan, Saminem mengaku lebih banyak memilih jalan hasil perbaikan TMMD Kodim Cilacap dan dirinya lebih cepat sampai keliling ke desa lainnya.

Baca juga: Warga Desa Cilibang rawat saluran air hasil TMMD

Selain jalan yang beraspal, warga yang lain Kuswedi (60) juga mengaku sering memanfaatkan leneng yang berada di Jalan Arjuna Desa Kaliguntung, hasil pembangunan pada kegiatan TMMD.

"Alhamdulillah dengan adanya leneng, bisa untuk istirahat sejenak. Semua hasil pembangunan selama TMMD bisa dimanfaatkan warga," kata Kuswedi.

Baca juga: TNI Kodim Cilacap kunjungi penerima bantuan perbaikan RTLH
Baca juga: Warga nikmati perbaikan musala hasil program TMMD
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar