Warga nikmati perbaikan musala hasil program TMMD

id Kodim

Warga nikmati perbaikan musala hasil program TMMD

Warga Desa Cilibang menikmati perbaikan Musala Al Hikmah hasil perbaikan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Warga Desa Cilibang menikmati perbaikan Musala Al Hikmah hasil perbaikan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

Warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap merasakan hasil perbaikan Musala Al Hikmah yang ada di Dusun Kaligintung.

Perbaikan yang dikerjakan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap pada periode Oktober 2019, kini sudah bisa dinikmati masyarakat, khususnya jemaah musala.

"Kami senang pada bangunan MCK dan tempat untuk wudhu sudah bagus. Alhamdulillah jadi nyaman. Terima kasih untuk tim Satgas TMMD Kodim Cilacap," kata Sarwini (60).

Baca juga: Program Literasi, wujudkan siswa SDN 02 Jeruklegi gemar membaca

Hal tersebut disampaikan Sarwini saat dirinya bersama anaknya Danar (10) akan menjalankan Sholat Dzuhur berjamaah di musala tersebut.

Selain perbaikan prasarana Musala Al Hikmah, dalam program TMMD sejumlah pembangunan fisik di Desa Cilibang di antaranya pembangunan dan pengaspalan jalan sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter, pembuatan talud sepanjang 120 meter, 5 unit gorong-gorong plat deker, perbaikan leneng atau pembatas jembatan kecil.

Kemudian pembangunan leneng baru sebanyak 2 unit, pembangunan MCK serta pembagunan 20 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang seluruhnya dikerjakan secara bergotong royong antara Satgas TMMD dengan warga setempat.

Baca juga: Krama Cenil makin diminati wisatawan
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar