Warga Desa Cilibang rawat saluran air hasil TMMD

id Kodim

Warga Desa Cilibang rawat saluran air hasil TMMD

Warga bekerja bakti membersihkan saluran sebagai salah satu upaya merawat dan menjaga jalan desa yang telah diaspal pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah merawat saluran air jalan desa dengan membersihkannya dari tumpukan sampah, karena sudah memasuki musim penghujan.

Warga bekerja bakti membersihkan saluran sebagai salah satu upaya merawat dan menjaga jalan desa yang telah diaspal pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

Pada program TMMD, telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang 900 meter di Desa Cilibang yang diawali dengan pengerasan jalan dan dilanjutkan pengaspalan hotmix selebar 2,5 meter.

Sarkim, Ketua RW setempat terus mengajak warga setempat menjaga hasil pembangunan progam TMMD Kodim Cilacap selama Oktober 2019.

Apalagi dengan pembangunan jalan beraspal menjadikan semua pihak terbantu termasuk pihak kepolisian yang melakukan patroli.

“Akses baru ini akan memudahkan kami untuk melakukan patroli serta melayani pengaduan masyarakat jika ada kasus di pelosok desa,” kata Bripka Mulyono.
 
Baca juga: Program Literasi, wujudkan siswa SDN 02 Jeruklegi gemar membaca

Baca juga: TMMD Cilacap habiskan Rp1,1 miliar bangun Desa Cilibang
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar