TMMD Cilacap habiskan Rp1,1 miliar bangun Desa Cilibang

id Kodim

TMMD Cilacap habiskan Rp1,1 miliar bangun Desa Cilibang

Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto pada saat penutupan upacara TMMD di Lapangan Cinoreng, Desa Cilibang. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang berlangsung di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap telah menghabiskan anggaran sebanyak Rp1,1 miliar untuk pembangunan fisik dan nonfisik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto pada saat penutupan upacara TMMD di Lapangan Cinoreng, Desa Cilibang.

Sember dana kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap, kata Dansatgas TMMD Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto berasal dari dua sumber yakni dari dana TNI dan APBD Cilacap.

Untuk sumber dana dari TNI sebesar Rp322,9 juta dan yang bersumber dari APBD Cilacap sebesar Rp790 juta dengan nilai total mencapai Rp1,112,9 miliar.

"Semua anggaran sudah tersalurkan sesuai dengan porsi kegiatan dari awal hingga penutupan TMMD di Desa Cilibang. Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat semua bidang yang telah di bangun oleh Satgas TMMD," kata Dansatgas TMMD Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto.

Baca juga: Kasdam IV Diponegoro puas kegiatan TMMD selesai 100 persen

Manfaat seluruh kegiatan TMMD, tambah Dansatgas TMMD Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto yakni untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan, meningkatkan ketertiban keamanan, serta memudahkan akses transportasi bagi masyarakat.

Dalam upacara penutupan kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap tersebut, bertugas sebagai inspektur upacara Kasdam IV Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Komandan upacara Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, serta pembaca laporan hasil kegiatan TMMD Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto.

Baca juga: Kodam IVDiponegoro berharap TMMD dapat tingkatkan taraf hidup masyarakat
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar