Lima calon pimpinan definitif DPRD Jateng diumumkan pada rapat paripurna

id rapat paripurna DPRD Jateng,pimpinan dprd jateng, antaranews.com

Lima calon pimpinan definitif DPRD Jateng diumumkan pada rapat paripurna

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Tengah dengan agenda pengumuman lima nama calon ketua definitif DPRD Jateng. (ANTARA/Wisnu Adhi)

Hasil rapat paripurna ini baru pengumuman pimpinan definitif, selanjutnya akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri untuk surat keputusan penetapannya
Semarang (ANTARA) - Lima nama calon pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah dari partai politik peraih kursi terbanyak, diumumkan pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dan Wakil Ketua Sementara Sukirman.

"Hasil rapat paripurna ini baru pengumuman pimpinan definitif, selanjutnya akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri untuk surat keputusan penetapannya," kata Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabuddin di Semarang, Senin.

Baca juga: Bambang Kusriyanto direkomendasikan sebagai Ketua DPRD Jateng

Kelima nama calon pimpinan definitif itu adalah Bambang Kusriyanto dari PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Sekretaris DPD PDIP, Sukirman dari Partai Kebangkitan Bangsa, Heri Pudyatmoko dari Partai Gerindra, Ferry Wawan Cahyono dari Partai Golkar, dan Quatly Abdulkadir Alkatiri dari Partai Keadilan Sejahtera.

Dari kelima nama calon pimpinan tersebut, tiga diantaranya yakni Sukirman, Ferry Wawan Cahyono, dan Heri Pudyatmoko merupakan petahana pada posisi Wakil Ketua DPRD Jateng.

Lebih lanjut Urip mengatakan bahwa setelah mendapatkan surat keputusan penetapan pimpinan definitif dari Mendagri keluar, maka kelimanya akan diambil sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Jateng periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jateng.

Baca juga: DPRD Jateng jadi delapan fraksi, Demokrat dan Nasdem bersatu

Rapat paripurna dengan agenda pembacaan nama-nama calon ketua definitif DPRD Jateng ini terlihat berbeda dengan paripurna DPRD periode sebelumnya terkait dengan jumlah legislator yang hadir.

Persentase legislator yang hadir pada rapat paripurna saat ini jauh lebih banyak dimana tercatat 103 anggota dewan dari total 120 anggota DPRD Jateng.

Baca juga: DPRD tetap kritis terhadap Pemprov Jateng
Baca juga: DPRD Jateng dituntut tingkatkan kinerja
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar