Berbagai wahana baru disiapkan di Desa Wisata Serang

id pariwisata

Berbagai wahana baru disiapkan di Desa Wisata Serang

Pembangunan wahana kolam renang di Desa Wisata Serang Purbalingga (dok. pribadi)

Purbalingga (ANTARA) - Pengelola Desa Wisata Serang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mempersiapkan berbagai wahana baru untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Salah satu wahana baru yang kami persiapkan adalah dua kolam renang yang berlokasi di destinasi agrowisata Lembah Asri," kata Kepala Desa Wisata Serang, Sugito di Purbalingga, Jumat.

Dia mengatakan, pembangunan kolam renang tersebut merupakan bagian dari rencana pembangunan "cottage" atau rumah dengan konsep ramah lingkungan yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin menginap sambil menikmati nuansa alam.

Baca juga: Menikmati petik stroberi di Desa Wisata Serang

"Rencananya cottage akan dibangun di atas kolam renang. Selama ini pengujung banyak yang mengusulkan pembangunan kolam renang tambahan, dan sekalian sebagai pelengkap adanya cottage," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berencana membangun lima unit cottage di destinasi Lembah Asri.

"Menurut rencana untuk tahap awal ini akan kami bangun sekitar lima unit dulu, targetnya pada akhir 2019 ini cottage tersebut sudah dapat dinikmati oleh wisatawan yang datang berkunjung," katanya.

Dia berbarap, berbagai wahana baru yang dipersiapkan bisa makin mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Lembah Asri.

Selain itu, dia juga mengatakan, pembangunan kolam renang dan cottage memang menjadi bagian dari rencana pengembangan desa wisata itu pada tahun 2019.

Sebelumnya, pengelola desa wisata Serang, pada tahun 2019 ini menargetkan pendapatan sebesar Rp5 miliar dari destinasi agrowisata Lembah Asri.

Sugito menjelaskan, sebagai perbandingan, pada tahun 2018 lalu pendapatan dari agrowisata Lembah Asri sebesar Rp2,5 miliar rupiah.

Pada saat ini, banyak pilihan destinasi wisata di Desa Serang yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung, mulai dari Kampung Kurcaci, Lembah Asri, Pudangmas, Bukit Sikopyah hingga Gardu Pandang Gunungmalang.

Baca juga: Desa wisata Serang intensifkan promosi digital
Baca juga: "Homestay" terus dikembangkan di Desa Wisata Serang

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar