Seedorf optimistis konsentrasi Kamerun terjaga usai perselisihan bonus

id Clarence Seedorf,Pelatih tim nasional Kamerun, Piala Afrika 2019

Seedorf optimistis konsentrasi Kamerun terjaga usai perselisihan bonus

Clarence Seedorf (REUTERS/Giampiero Sposito)

Jakarta (ANTARA) -  Pelatih tim nasional Kamerun, Clarence Seedorf optimistis konsentrasi para pemainnya terjaga jelang laga pertama penyisihan grup Piala Afrika 2019 meskipun sempat terlibat perselisihan soal bonus dengan federasi sepak bola mereka, CAF.

"Setiap tim di dunia pasti pernah mengalami masalah semacam itu, namun itu tak mempengaruhi moral pemain di tengah persiapan laga," kata Seedorf dilansir Reuters, Senin dini hari WIB.

Para pemain Kamerun sempat menunda keberangkatan ke Mesir selama satu hari lantaran buntunya negosiasi peningkatan besaran uang bayaran penampilan dan bonus di turnamen tersebut.

Baca juga: Bonus tidak dibayarkan, tim Kamerun tunda terbang untuk Piala Afrika

Setelah skuat Kamerun menemui kesepakatan dengan CAF dan berangkat, Seedorf malah menyebut pengalaman itu bisa jadi justru menimbulkan dampak positif.

"Sejujurnya perselisihan bonus ini justru menambah semangat dan determinasi para pemain untuk tampil lebih baik. Tentu ada tensi tersisa namun para pemain bersikap dewasa dan memutuskan berangkat untuk berjuang demi nama Kamerun," katanya.

"Para pemain mampu menjaga level intensitas dan konsentrasi. Mereka siap dan tak sabar untuk memainkan laga pertama," ujarnya menambahkan.

Kamerun tiba di Mesir berstatus juara bertahan, setelah menjuarai edisi 2017 di Gabon setelah mengalahkan negara yang kini menjadi tuan rumah, Mesir.

Tergabung di Grup F, Kamerun akan mengawali perjuangan mereka mempertahankan gelar juara dengan menghadapi Guinea-Bissau di Stadion Ismailia, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Baca juga: Pelatih Senegal tolak label tim favorit juara

Baca juga: Aljazair menang meyakinkan 2-0 kontra Kenya

 
 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar