Lembutnya kupat tahu Populer Blabak Magelang

id Kupat tahu Populer, babak magelang

Lembutnya kupat tahu Populer Blabak Magelang

Kupat tahu Populer Blabak Magelang di kawasan Kaliwiru Kota Semarang (Foto: AZM)

Semarang (ANTARA) - Bosan menyantap makanan berprotein hewani? Kupat tahu bisa menjadi pilihan menu makan siang untuk mengisi kembali karbohidrat yang terkuras setelah pagi hingga siang bekerja.

Tahu berbahan baku kedelai selain menjadi sumber karbohidrat, juga mengandung gizi yang cukup dan memiliki isoflavon yang bisa mencegah ancaman kanker.

Tahu Kupat Populer Asli Babak Magelang yang disajikan di Kedai Siomai Mirza di kawasan Kaliwiru Kota Semarang atas bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan karbo dan protein tersebut.
 
Kedai Siomai Mirza (Foto: AZM)
Di kedai tersebut tahu kupat memang bukan menu utama, namun sepanjang jam makan siang, kedai tersebut banyak mendapatkan order menu tahu kupat.

Lantas apa istimewanya? Kuah bumbu kacangnya memang gurih, namun tetap enteng di mulut sehingga tidak enek. Selain itu, tahunya juga bertekstur lembut.

Irisan kupatnya pun sama lembutnya, dengan jumlah irisan yang tepat bagi isi perut kebanyakan orang.

Kecambah yang digunakan juga jelas pilihan. Selain terlihat segar, kokinya memilih kecambah dengan ukuran sama panjang. Ketika dikunyah, bunyi kres...kres... masih terdengar.

Lalu apa lagi? Apabila Anda bukan orang yang antiminyak goreng, kedai ini menggoreng irisan kubis sebelum disiram dengan kuah berasa gurih manis tersebut.

Hasilnya, kubis tersebut lebih berasa gurih. Namun, bila Anda sudah kebanyakan mengonsumsi minyak goreng, sebaiknya minta kubis segar saja.

Anda hanya perlu mengeluarkan lembaran Rp20.000 untuk mendapatkan sepiring kupat tahu, minuman, plus biaya parkir. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar