Kejurda drag bike IMI Jawa Barat diikuti 300 starter

id Kejurda drag bike IMI

Kejurda drag bike IMI Jawa Barat diikuti 300 starter

Arsip - Para dragster saat berlaga di ajang Motorsport Drag Bike Championship 2017. (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 300 starter akan mengikuti kejuaraan daerah Drag Bike Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan dilangsungkan di Meikarta Cibatu, Cikarang Selatan pada 23-24 Maret.

"Untuk kejurda ini seri yang kedua. Peserta sudah ada 300 starter yang sudah mendaftar, tapi pendaftaran akan tetap dibuka sampai hari Sabtu," kata Ketua Penyelenggara Drag Bike IMI Jabar Ruslan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Pada agenda ini, akan dibuka sebanyak 21 kelas balap dengan total hadiah mencapai Rp145 juta.

Untuk hadiahnya, Ruslan memaparkan bagi juara umum kelas open sebesar Rp5 juta, kelas pemula Rp3 juta, kelas Bracket Rp2 juta, dan "Best Stand" Rp1 juta.

"Biasanya kelas yang jadi primadona di 'bracket', untuk seri ini kita juga ambil peringkat satu sampai 10 yang terbaik," tutur Ruslan menambahkan.

Sementara itu, Beny yang merupakan perwakilan dari Brisk Motor Indonesia mengatakan bahwa akan memberi hadiah tambahan berupa uang tunai bagi pemenang yang menggunakan busi keluaran pabrikan mereka.

Menurut dia, hal itu dilakukan selain sebagai bagian dari promosi juga sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan tersebut.

"Kalau melombakan kelas khusus dari Brisk belum ada ya, tapi bagi juara satu sampai lima yang memakai busi Brisk ada hadiah tambahan Rp500.000," ujar Beny saat ditemui dalam kesempatan yang sama.
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar