WhatsApp akhiri dukungan untuk ponsel Nokia lama

id whatsapp

WhatsApp akhiri dukungan untuk ponsel Nokia lama

Ilustrasi WhatsApp (Pixabay/geralt)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Aplikasi pesan WhatsApp telah mengakhiri dukungan untuk platform perangkat lunak dan antarmuka pengguna untuk ponsel fitur kelas menengah Nokia, Series 40, pada tanggal 31 Desember 2018.

Lebih jelas, dikutip dari GSM Arena, Kamis, perubahan tersebut hanya memengaruhi ponsel Nokia lama. Sejumlah perangkat yang menjalankan platform ini antara lain berasal dari seri Asha Nokia 308, 309 dan 311.

Feature phone Nokia saat ini menjalankan berbagai platform yang berbeda, di antaranya Seri 30 (atau 30+), lainnya menjalankan Kai OS pada 8810 4G, Yun OS pada 3310 4G atau 3310 3G yang terdaftar sebagai "Samart Feature OS."

WhatsApp untuk perangkat Kai OS seperti JioPhones (dan mungkin Nokia 8110 4G) tetap akan berlanjut.

Selanjutnya, WhatsApp juga mengumumkan bahwa ponsel Android yang menjalankan OS v2.3.7 Gingerbread atau lebih tua serta iPhone yang menjalankan iOS 7 atau lebih tua tidak dapat membuat akun baru di perangkat tersebut, dan layanan akan dihentikan seluruhnya pada 1 Februari 2020.

Sehingga, saat ini WhatsApp mendukung perangkat Android yang menjalankan OS 4.0+ dan iPhone yang menjalankan iOS 8+.

Sebelumnya, dukungan untuk BlackBerry -- yang menjalankan OS classic -- dan juga perangkat Windows Phone 7 dihentikan pada 2017.

Awalnya, WhatsApp akan menghentikan layanannya pada awal 2016, namun batas waktu diundur hingga 31 Desember 2017, yang juga mendorong mundung tanggal akhir masa pakai WhatsApp di Seri 40, demikian GSM Arena.

Baca juga: Facebook kembangkan mata uang kripto untuk transfer lewat WhatsApp?
Baca juga: WhatsApp kembali ditinggal petingginya
Baca juga: Apple hapus semua aplikasi sticker WhatsApp di App Store

 

Penerjemah: Arindra Meodia

Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar