Pati raih predikat WTP ketiga kali

id pati raih, penghargaan wtp, dari pemerintah

Pati raih predikat WTP ketiga kali

PATI - Bupati Pati Haryanto berjabat tangan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat penyerahan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (FOTO: Dok. Humas Pemkab Pati)

Pati (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, untuk ketiga kalinya menerima predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) karena dianggap mampu menyajikan laporan keuangan dengan capaian tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

 "Kami cukup puas. Jika sebelumnya penilaian atas laporan keuangan daerah berhenti pada opini BPK, maka kali ini Pati mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan capaian opini WTP," kata Bupati Pati Haryanto di Pati, Kamis.
 
Dengan diraihnya opini WTP tersebut, kata dia, akan menjadi pertimbangan pusat saat menentukan Dana Insentif Daerah (DID).
 
Haryanto juga menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras dan juga kepada semua pihak termasuk anggota dewan dan masyarakat yang telah mendukung kinerja Pemkab Pati.
 
Ia berharap penghargaan tersebut bisa menjadi pemacu semangat bagi pemkab untuk meningkakan lagi pengelolaan keuangannya agar lebih transparans dan akuntabilitas.

Penghargaan di bidang pengelolaan keuangan negara tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Bupati Pati Haryanto.
    
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar