Pemkab Batang pentas seni ketoprak di Jakarta

id ketoprak, batang

Pemkab Batang pentas seni ketoprak di Jakarta

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin memberikan sambutan pada pengunjung sebelum acara seni ketoprak pentas di Anjungan Mini Jawa Tengah, TMII Jakarta. (Foto Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mementaskan seni ketoprak di Anjungan Mini Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Jakarta, Minggu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Naskihin melalui siaran persnya di Batang, Minggu, mengatakan bahwa pemkab mengapresiasi pada pengelola TMII yang telah memberikan kesempatan pada duta seni ketroprak Batang dapat pentas di Jakarta.

"Melalui seni ketoprak dengan cerita 'Den Bagus Bahu Banteng' ini akan memberikan peluang pada Kabupaten Batang mengenalkan seni budaya pada daerah lain. Kami mengapresiasi pada pengelola anjungan mini TMII yang telah memberikan kesempatan memamerkan seni ketoprak," katanya.

Sekda yang mewakili Bupati Batang Wihaji mengatakan saat ini pemkab memiliki program "Visit to Batang" sehingga duta seni ketoprak yang tampil di Jakarta akan membawa pengaruh positif terhadap kunjungan wisatawan ke daerah setempat.

Selain mementaskan seni ketoprak, kata dia, pemkab juga mempromosikan sejumlah destinasi wisata andalan daerah seperti pantai dan alam pegunungan.

"Kami memiliki pantai Ujungnegoro, pantai Celong, dan pantai Jodo. Selain itu, untuk destinasi pegunungan antara lain Sikembang, Srigunung, dan paralayang di objek wisata Sikuping," katanya.

Ia mengatakan untuk mendukung program Visit to Batang tersebut, pemkab juga membuka rest area terpadu dengan tempat wisata dan produk usaha mikro kecil dan menengah.

"Kami optimistis dengan adanya komunitas Paguyuban Warga Batang (PWB) di Jakarta yang ikut peduli membantu memberikan masukan, ide, dan promosi maka sektor pariwisata daerah akan lebih maju," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar