1.565 atlet Pekalongan ikuti lomba lari 5k

id lomba lari

Pekalongan (Antaranews Jateng) - Sebanyak 1.565 atlet Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti lomba lari 5K yang diselenggrakan oleh pemerintah daerah setempat dalam rangkian perayaan Hari Jadi ke-112 Kota Pekalongan, Sabtu.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Kota Pekalongan, Bambang Andi Waluto di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai ajang memberikan kesempatan pada atlet dalam mengembangkan hobinya pada olahraga.

"Selain itu juga untuk menjaring atlet lari. Lomba lari ini sebagai ajang mencari bibit atlet dan sarana memupuk persatuan dan kesatuan antarpelajar," katanya.

Lomba lari 5K dilepas oleh Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz dengan mengambil start di depan kantor Dinparbudpora di Jalan WR. Supratman dan berakhir dijalan Cendrawasih atau depan kantor Pos Pekalongan.

Ia mengatakan lomba lari 5K dibagi menjadi 2 kategori yaitu umum diikuti oleh 62 peserta dan pelajar tingkat sekolah menengah pertama sebanyak 608 peserta dan SMA/sederajat 895 peserta.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz mengatakan lomba lari 5K tersebut merupakan salah satu dari beragam kegiatan yang diselenggarakan oleh pemkot dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-112 Kota Pekalongan.

"Adapun peserta lomba lari 5K diikuti dari kalangan pelajar Kota Pekalongan dan umum se-eks Keresidenan Pekalongan.

Ia menambahkan peringatan Hari Jadi ke-112 Kota Pekalongan bukan hanya hajat pemkot melainkan juga warga Kota Pekalongan sehingga siapa pun memiliki ruang untuk turut serta memeriahkannya.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar