Mal jadi tujuan liburan wisatawan

id mal, natal

Mal jadi tujuan liburan wisatawan

Ilustrasi Natal (Foto ilustrasi Malam Natal. (ANTARA/M. Risyal Hidayat))

Solo, Antaranews Jateng- Sejumlah mal di Kota Solo, Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan wisatawan mengisi momentum liburan Natal dan Tahun Baru 2018.


"Lonjakan paling tinggi terjadi pada akhir pekan kemarin. Bahkan dalam sehari tercatat trafik kami mampu menembus hingga 20.000 pengujung," kata Public Relation The Park Mall Solo Baru Christina Tri Mawarti di Solo, Selasa.


Ia mengatakan penumpukan jumlah pengunjung terlihat di beberapa "tenant", di antaranya di area "food court", pakaian, permainan anak, dan bioskop.


"Memanfaatkan momentum libur ini kami juga menggelar program diskon. Bahkan diskonnya sampai 70 persen," katanya.


Selain itu, dikatakannya, program yang juga diselenggarakan pada momentum libur kali ini yaitu manajemen mal memberikan keuntungan bagi para pemegang kartu member yang melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit tertentu.


"Ada potongan harga khusus juga bagi konsumen yang melakukan transaksi dengan memanfaatkan kartu kredit," katanya.


Kondisi serupa juga terjadi di pusat perbelanjaan Solo Paragon Mall.


Marcom Manager Paragon Mall Veronica Lahji mengatakan trafik pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut naik hingga 200 persen.


"Untuk kenaikan jumlah pengunjung sudah terjadi sejak Sabtu (23/12) hingga hari ini," katanya.


Berdasarkan data manajemen, untuk pengunjung pada "weekdays" atau hari normal pada musim liburan ini sekitar 20.000 pengunjung/hari, sedangkan saat "weekend" atau akhir pekan bisa mencapai 30.000 pengunjung/hari.
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar