Solo (ANTARA) - Salah satu peserta Pilkada Jawa Tengah 2024 Ahmad Luthfi mengaku menjadikan pesan dari Presiden ke-7 RI Joko Widodo sebagai pijakan utama.

"Bagi saya, Pak Jokowi seperti sosok ayah sendiri. Pesan beliau ini sangat berarti dan akan menjadi fokus perhatian kami," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Ia juga mengaku menerima pesan dari Jokowi agar memberikan perhatian khusus kepada anak muda, pesantren, petani, dan nelayan di Jawa Tengah.

Menurut dia, pesan tersebut juga diperolehnya saat keduanya bertemu di Jakarta pada 7 September lalu.

Saat itu Jokowi menegaskan pentingnya mendukung kelompok-kelompok yang memiliki peran vital dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Terkait hal itu, Luthfi memastikan pesan tersebut akan menjadi pijakan utama dalam merumuskan program-program kerjanya, terutama jika ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Pesan ini bukan sekadar titipan, tetapi panduan agar setiap elemen masyarakat itu bisa berkembang dan berperan lebih besar," katanya.

Ia mengatakan jika terpilih sebagai Gubernur Jateng maka seluruh kebijakan yang dirumuskan nantinya akan bersifat inklusif.

"Saya akan mendorong kesejahteraan petani dan nelayan, memperkuat peran pesantren, serta membuka peluang lebih luas bagi anak muda di Jawa Tengah," katanya.

Sementara itu, pada kepulangan Jokowi Minggu (20/10), Ahmad Luthfi terlihat ikut menyambut dan mendampingi sejak dari Bandara Adi Soemarmo hingga kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024