Solo (ANTARA) - Pengusaha kuliner asal kota Solo Puspo Wardoyo mengajak mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi ngaji bareng Gus Iqdam di Kali  Pepe Land Boyolali, Jateng, Jumat (11/10) malam.

Di hadapan puluhan ribu anggota jemaah yang mengikuti pengajian tersebut, Puspo mengatakan Ahmad Luthfi merupakan teman masa kecilnya. 

"Ada teman saya sejak kecil. Malam ini beliau ikut hadir bersama kita," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, masyarakat yang hadir tampak antusias menyambut kedatangan Luthfi. Bahkan, sejak tiba di Kali Pepe Land, warga langsung berebut ingin bersalaman maupun memotret calon Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Selain mengenalkan Luthfi kepada masyarakat, Puspo juga menyampaikan berbagai fasilitas yang ada di objek wisata tersebut. Ia mengatakan nantinya objek wisata tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas penginapan. 

Ia juga berkomitmen untuk menjadikannya sebagai hotel syariah. Oleh karena itu, ia tidak memperbolehkan pasangan tidak resmi datang dan menginap di tempat tersebut. 

"Termasuk akan ada hotel kapsul bersyariah dan hotel keluarga yang mematuhi nilai-nilai agama," katanya. 

Ia mengatakan nantinya Kali Pepe Land akan dikembangkan menjadi tempat edukasi, pariwisata, tempat pertemuan, dan tempat penyelenggaraan acara. 

"Kami akan segera meluncurkan ini sebagai destinasi edukasi dan wisata berbasis syariah," katanya.

Sementara itu, pada acara ngaji bareng, puluhan ribu orang datang dan memenuhi kawasan wisata tersebut.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024