Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pati terus memberikan pelayanan yang maksimal dan memanjakan para peserta yang datang ke kantor karena bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 yang mengusung tema Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi.

Peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pati mendapatkan snack box dan saat bisa menjawab kuis, mendapatkan souvenir. Peserta juga dapat menggali banyak informasi terkait Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) melalui stan (booth) di sekitar area gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat.

"Peserta dapat melakukan aktivasi akun, mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT), serta bertanya banyak hal terkait JMO di stan yang telah disiapkan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pati Andy Heriamsah, Rabu (4/9).

Pada Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024, lanjut Andy, BPJS Ketenagakerjaan berupaya memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan yang baik dalam hal pelayanan.

"Langkah ini sekaligus sebagai bentuk dan ungkapan kepedulian serta memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan. Layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada kami BPJS Ketenagakerjaan," kata Andy.

Andy menambahkan dalam kesempatan tersebut mendapat respon positif dari peserta yang hadir. Peserta yang belum mengunduh Aplikasi JMO, langsung mengunduhnya dan bisa mengecek saldo JHT langsung.

"Kami memberikan edukasi melalui JMO bagi peserta yang memiliki saldo JHT di bawah Rp10 juta dan bisa juga online melalui Lapak Asik yang memiliki saldo JHT di atas Rp10 juta, jadi tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan saat akan mengajukan klaim JHT, karena bisa dari mana saja dan kapan saja melalui HP dengan Aplikasi JMO," kata Andy.

Lapak Asik merupakan Layanan Tanpa Kontak Fisik atau layanan online BPJS Ketenagakerjaan yang memungkinkan peserta mencairkan dana Jaminan Hari Tua tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024