Semarang (ANTARA) - Binus University menyediakan berbagai jenis beasiswa yang dapat diakses oleh Gen Z untuk memastikan siswa berprestasi dari latar belakang ekonomi kurang mampu tetap dapat melanjutkan pendidikan mereka tanpa terbebani oleh biaya yang tinggi.

Christopher Edbert, penerima Beasiswa Binus untuk Nusantara yang berkuliah di jurusan Mobile Application and Technology ini mengaku mendapatkan dampak positif dari beasiswa tersebut, salah satunya bisa memulai kariernya lebih awal.

Bagi Christopher, beasiswa dari Binus University yang diterimanya merupakan privilege dan tawaran yang menarik terutama untuk calon mahasiswa yang berprestasi di bidang akademis maupun non-akademis karena bisa berkuliah di kampus swasta terbaik.

"Berdampak sangat positif bagi saya, dari segi pembelajaran, pertemanan, dan pengalaman. Apalagi saya bisa memulai karier lebih awal menjadi Digital Engineering Specialist melalui enrichment program," kata dia.

Melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi memberikan banyak manfaat jangka panjang bagi Gen Z yakni selain memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam, pendidikan tinggi juga membuka peluang karier yang lebih luas dan menjanjikan, karena banyak perusahaan besar menempatkan gelar pendidikan tinggi sebagai salah satu kriteria utama dalam proses rekrutmen mereka.

Pendidikan tinggi memainkan peran krusial dalam membuka peluang karier dan masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk mendukung dan memperluas akses beasiswa agar setiap anak bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk meraih masa depan yang cerah dan sukses.

Selain itu, pendidikan tinggi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun jaringan profesional yang penting dalam dunia kerja. Melalui interaksi dengan dosen, teman sebaya, serta partisipasi dalam organisasi mahasiswa dan program magang, mahasiswa dapat membangun koneksi yang bermanfaat untuk karier mereka di masa depan.

"Generasi Z adalah generasi yang penuh dengan potensi dan prestasi, sehingga beasiswa Binus untuk Nusantara menjadi solusi penting dalam menghadapi tantangan bahwa banyak Gen Z yang perlu diapresiasi dari berprestasi mereka. Dengan semangat membina dan memberdayakan, kami ingin mereka bisa untuk melanjutkan pendidikan dan mengembangkan potensi mereka tanpa terbebani oleh biaya pendidikan," kata Nelly selaku Rektor Binua University.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024