Cilacap (ANTARA) - Baituzzakah (Bazma) RU IV Cilacap menyelenggarakan silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren, madrasah diniyah (madin), TPQ, dan TK mitra Bazma di Masjid Baiturrahmah kompleks Perumahan Pertamina Lomanis, Rabu (10/7), yang dirangkai dengan penyerahan bantuan operasional rutin.

Ketua Harian BAZMA RU IV Cilacap Sayidi Ikhwan menyampaikan selain ajang silaturrahmi, kegiatan tersebut juga menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi pihak lembaga pada pendidikan, khususnya bidang agama. 

"Pengabdian bapak ibu sebagai pengelola lembaga luar biasa dalam menanamkan pendidikan agama sedini mungkin. Semoga Allah SWT memberikan balasan dan pahala terbaik," katanya.

Ia mengharapkan bantuan operasional rutin yang selama ini diberikan, menjadi tambahan motivasi untuk lembaga tetap istikamah memberikan pendidikan agama terbaik. 

"Semoga yang kami berikan meski belum banyak semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kerja sama selam ini dalam syiar Islam melalui lembaga masing-masing," katanya.

Sayidi secara simbolis kemudian menyerahkan bantuan operasional kepada perwakilan penerima mitra senilai total Rp41 juta yang diperuntukkan bagi 160 lembaga ponpes, madin, TPQ, dan TK binaan.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap turut pecahkan rekor MURI Peragaan Pemadaman Kebakaran

Acara silaturahmi juga dilengkapi kajian dan motivasi tentang pentingnya pendidikan bermutu oleh Ustadz Mintaraga Eman Surya dari Purwokerto. 

"Apa yang bapak ibu lakukan hakikatnya adalah melanjutkan risalah nabi dengan menanamkan pendidikan agama Islam untuk anak-anak kita," kata Ustaz Mintaraga Eman Surya.

Ia juga menuntut para ustadz maupun ustadzah untuk lincah dan adaptif memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai sarana pembelajaran. 

"Perkembangan teknologi yang sangat cepat justru harus bisa dimanfaatkan untuk merancang pembelajaran yang kreatif dan inovatif," katanya.

Salah satu penerima bantuan, May Sukariah dari TPQ Al-Hikmah Cilacap mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian dan bantuan yang diterima. 

"Allhamdulilah selama ini kami sangat terbantu dengan bantuan dari Bazma. Semoga Bazma tetap diberi keberkahan dan istikamah berbagi manfaat," ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati harapkan renovasi Tugu Lilin dongkrak citra positif Cilacap
Baca juga: Kilang Cilacap apresiasi program Desa Energi Berdikari Sobat Bumi di Adipala
Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap dan Pemkab Cilacap sepakati kerja sama penanggulangan bencana

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024