Demak (ANTARA) - Anggota Kodim 0716/Demak, Jawa Tengah, dari berbagai koramil mulai mengerjakan sasaran fisik pengecoran jalan utama di Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, setelah TMMD Sengkuyung Tahap I/2024 Kodim 0716/Demak diresmikan.

"Pekerjaan fisik pengecoran jalan sepanjang 479 meter dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat," kata Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2024 Kapten Inf Ahmad Safi'i di Demak, Rabu.

Ahmad Safi'i yang juga Komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Sayung menegaskan bahwa anggota Satgas TMMD berupaya bekerja keras untuk memenuhi target pengerjaan yang telah ditetapkan.

Ia berharap semangat dan kerja keras anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat bisa memberikan manfaat besar bagi pembangunan di Desa Sidorejo, sehingga bisa menunjang aktivitas perekonomian warga setempat.

Kepala Desa Sidorejo Muhammad Sofik menyampaikan terima kasih karena salah satu program fisik dari TMMD 2024, yakni betonisasi jalan utama di desa itu.

Ia mengakui jalan utama tersebut memang belum sesuai harapan warga, karena lainnya sudah bagus.

Akan tetapi, katanya, beruntung adanya program TMMD akhirnya jalan sepanjang 479 meter dibeton dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter.

Anggaran untuk program TMMD tersebut, kata dia, mencapai Rp420 juta yang berasal dari APBDes Sidorejo, APBD Provinsi Jateng, dan APBD Pemkab Demak.

Ia berharap, potensi perekonomian warga desanya, yakni sektor pertanian, juga bisa berkembang yang mulai tahun 2023 lahan pertanian warga mulai bisa ditanami tanaman padi, setelah sebelumnya selalu tergenang banjir.

Baca juga: Pj Bupati Magelang : TMMD wujudkan desa sejahtera

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024