Semarang (ANTARA) - Pengusaha muda yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional Provinsi Jawa Tengah solid mendukung pemenangan Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua Repnas Jateng M Reza Tarmizi di Semarang, Jumat, mengatakan pihaknya solid dan kompak mendukung paslon nomor urut 2 itu menjadi Presiden Indonesia.

“Para pengusaha muda di kabupaten/kota se-Jateng sangat mengapresiasi dan mendukung Prabowo-Gibran menjadi presiden sekaligus menang satu putaran," katanya di sela menggelar Rapat Konsolidasi Repnas Jateng.

Menurut dia, dukungan tersebut didasari atas kepuasan terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi dalam banyak aspek, salah satunya berkaitan dengan perkembangan infrastrukur pada satu dekade ini.

“Kami merupakan representasi sesungguhnya para pengusaha muda yang ada di Jawa Tengah. Kami juga berharap Prabowo-Gibran akan terus melanjutkan capaian-capaian pemerintahan sebelumnya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menargetkan meraup 40 persen suara di Jateng dan dari target tersebut, Repnas Jateng diharapkan mampu memberikan andil 5 persen suara.

“Kami ingin negara ini tidak banyak gejolak. Perekonomian makin membaik sehingga kami tidak banyak memikirkan hal-hal lain dan untuk memenuhi target ini, Repnas Jateng memfokuskan sejumlah program kerja,” katanya.

Program kerja ini, lanjut dia, bakal diperkuat dengan dukungan para sukarelawan yang ada pada tingkat kecamatan di tiap-tiap kabupaten/kota di Jateng.

Adapun fokus dari program yang digaungkan Repnas Jateng yakni mencetak pengusaha baru melalui business competition bagi startup dan badan usaha milik desa (Bumdes).

Kemudian, menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan baru melalui pelatihan wirausaha bagi pesantren dan desa untuk mengelola dana produktif.

"Kami juga aktif melakukan kampanye energi bersih terbarukan di desa wisata melalui roadtrip ke desa wisata dengan menggunakan atribut energi," ujarnya.

Rapat Konsolidasi Repnas Jateng ini juga dihadiri Sekretaris M Yusnawiyandi, Bendahara Teddy Tirtayadi, dan sejumlah pengurus lain serta para sukarelawan dari beberapa kabupaten/kota di Jateng.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024