Grobogan (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan V (Grobogan-Blora) Denny Septiviant bersama Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Grobogan berbagi sembako kepada duafa dan yatim piatu.
Penerima sembako adalah anak yatim, lansia, ibu hamil dan ibu menyusui di wilayah Kabupaten Grobogan.
“Kami melihat begitu banyak warga Grobogan yang masih belum beruntung, maka kami mencoba untuk ikut meringankan beban mereka pada bulan Ramadhan," kata Denny Septiviant.
Dirinya menyebut kegiatan sosial ini sudah dilakukan secara rutin setiap momentum tertentu, terutama di bulan Ramadhan.
"Agar keberadaan PKB dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat. Juga bagian dari khidmat PKB terhadap NU sebab bagaimanapun dawuh para kiai, politik PKB adalah politik yang rahmatal'lil alamin, politik yang mendatangkan kesejahteraan bagi semua,” ujarnya.
Ketua PC Muslimat NU Grobogan Juniarti Mursaid merasa bersyukur atas kepedulian salah seorang legislator dari PKB Jateng.
"PKB adalah anak kandung NU. Saya berharap kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti ini bisa kita jalin terus bersama sehingga antara NU atau banom-banomnya dan PKB bisa saling mengisi. Semoga kegiatan ini sedikit meringankan beban masyarakat yg masih belum beruntung secara ekonomi," katanya.
Selain membagikan paket sembako, juga dibagikan paket tambahan gizi bagi ibu-ibu yang masih hamil dan menyusui dengan tujuan agar anak-anaknya terhindar dari stunting.
Bagi PC Muslimat Grobogan, stunting ini menjadi isu yang jadi perhatian organisasinya, walau Kabupaten Grobogan prevalensi angka kasus stunting yang semula 29,13 persen turun menjadi 9,6 persen.
Muslimat NU merasa turut bertanggung jawab dalam mempertahankan prestasi ini dengan menggandeng anggota Fraksi PKB Provinsi Jateng.
Pengurus Muslimat NU yang lain, Chumaidah menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi kepedulian anggota DPRD Fraksi PKB.
"Saya juga berharap kerja sama ini bisa kita jalin terus dan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024