Semarang (ANTARA) - Modern Elektronik kembali menggelar pameran elektronik di Java Supermall Semarang mulai 29 Maret hingga 16 April 2023 dengan konsep Pameran Electronics Lebaran Great Sale.

Direktur Modern Elektronik Semarang Indrawati mengatakan pameran elektronik terbesar di Kota Semarang tersebut diikuti berbagai merek mulai dari Sharp, LG, Polytron, Artugo, Modena, Gree, Samsung, Electrolux, dan masih banyak lagi. 

"Ada beragam promo, diskon besar-besaran, serta undian, dan hadiah yang menarik bisa didapatkan konsumen selama transaksi di pameran," kata Indrawati pada pembukaan pameran, Kamis (30/3/2023).

Banyak hadiah menarik yang bisa diperoleh selama transaksi pembelian elektronik di pameran, lanjut Indrawati, mulai dari Hadiah Langsung, cash back, buy one get two, cicilan 0 persen, trade in, dan diskon hingga 60 persen.

Untuk program hadiah, lanjutnya, tersedia hadiah berupa produk elektronik, seperti TV, mesin cuci, kulkas dan lain - lain. Adapun untuk program trade in, berlaku untuk kulkas, AC, dan mesin cuci.

"Segera saja belanja elektronik di pameran ini, dan nikmati seluruh benefit dari program dan promo yang kami sediakan," kata Indrawati.

Menurut Indrawati menjelang lebaran tren penjualan elektronik biasanya akan meningkat. Masyarakat akan melengkapi kebutuhan elektroniknya di rumah serta mengganti dengan yang baru.

"Biasanya kalau jelang Lebaran seperti saat ini produk elektronik yang paling dicari masyarakat itu home appliance, serta televisi, AC, dan lemari es," katanya.

Indrawati berharap pameran kali ini bisa membukukan peningkatan transaksi hingga 20 persen dibandingkan kondisi normal. 

"Harapannya ini (pameran menjelang Lebaran di tahun 2023, red.) menjadi masa kebangkitan penjualan elektronik pasca- pandemi COVID-19," katanya.
 
Area Manager Artugo Wilayah Jawa Tengah dan DIY Mochammad Alwi menjelaskan ada banyak harga special pada pameran seperti kompor tanam mulai harga Rp3 jutaan dari harga nomal Rp5 jutaan.

"Kami ada cashback Rp200 ribu sampai Rp400 ribu juga hadiah langsung. Paling banyak permintaan seperti frezer, oven, dan kompor," kata Alwi.

Hal sama juga disampaikan Timotius Hari Cahyadi Kepala Cabang LG Semarang yang mengatakan ada banyak promo pada pameran dan stok dipastikan aman.

"Ada hadiah langsung untuk pembelian mesin cuci dengan tipe tertentu. Ada juga cashback untuk pembelian televisi," kata Timotius.

Yonatan Addo Putra Pradana Promotion Staf Sharp Semarang mengatakan promo cashback yang diberikan bisa sampai Rp3,5 juta dan ada souvenir menarik yang disiapkan selama pameran.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024