Semarang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin melantik sebanyak 88 orang dari berbagai unsur bertempat di Aula Kresna Basudewa, Rabu (25/1).

Sebanyak 88 orang tersebut yakni satu orang sumpah janji setia kewarganegaraan, 20 orang pejabat struktural keimigrasian, lima orang pejabat fungsional analis keimigrasian, 47 orang notaris baru, delapan orang majelis pengawas daerah, dua orang PPNS, tiga orang notaris pindah, dan dua orang notaris pengganti.

Kakanwil dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya dan berharap mereka dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dengan menerapkan keilmuan terkait jabatan yang diemban.

"Semua yang dilantik harus bersemangat dan tidak lelah untuk belajar dari sekarang, apa saja peraturan yang berkaitan dengan jabatan yang diemban," katanya.

Baca juga: He Xing resmi jadi WNI

Sementara untuk para notaris, katanya, juga harus luar biasa bekerja dengan sebaik-baiknya dan  meningkatkan pengetahuan mengenai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Menurut Yuspahruddin dengan paham mengenai peraturan perundang-undangan yang berlaku dapat meminimalisir terjadinya  permasalahan.

Selain itu Pria kelahiran Bengkulu tersebut juga mengingatkan untuk menjaga integritas sebaik-baiknya.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya supaya negara kita ini tetap baik dan jangan lupa untuk selalu menjaga integritas," tutupnya.

Menyaksikan acara tersebut, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan.

Baca juga: 60 organisasi teken kerja sama bantuan hukum warga miskin

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024