Cilacap (ANTARA) - Istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap yang tergabung dalam Persatuan Wanita Patra (PWP) melakukan aksi berbagi kasih bersama umat Kristiani untuk memperingati Paskah 2022. 

Aksi berbagi kasih tersebut diisi dengan penyaluran bantuan berupa dana pendidikan senilai total Rp15 juta diberikan kepada SD Kristen Cilacap, SMA Kristen Cilacap, dan Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap di gedung PWP Gunung Simping, Cilacap, Rabu (27/4).

Plt. Ketua PWP RU IV Cilacap Nita Didik Subagyo mengatakan PWP pada tahun 2022 menyalurkan bantuan pendidikan untuk sekolah-sekolah Kristen dalam kegiatan bakti sosial yang digagas Bidang Sosial dan Budaya Subbidang Kerohanian Kristen PWP RU IV Cilacap. 

"Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap sesama, dan merupakan salah satu program kerja kami dalam rangka Paskah tahun ini," katanya. 

Baca juga: Pertamina bantu pemadaman kebakaran kapal nelayan di Cilacap

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua donatur dan para pihak yang terlibat aktif dalam pengumpulan dana, baik itu pengurus maupun anggota. 

"Budaya senang berbagi sudah benar-benar tertanam di setiap hati nurani anggota kami, hal ini tentu menjadi penyemangat pengurus PWP untuk terus mengadakan bakti sosial seperti ini," katanya. 

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan dukungan doa agar operasional kilang Pertamina RU IV Cilacap selalu terjaga aman dan andal. 

"Bantuan yang diberikan juga semoga dapat bermanfaat serta digunakan sesuai peruntukannya," kata Nita. 

Perwakilan dari SMA Kristen Cilacap Elke Rosalina Natalia menyambut bangga atas dana pendidikan yang diterima sekolah itu. 

"Terima kasih PWP, sekolah kami memang masih mengandalkan donatur. Karenanya bantuan dari Pertamina ini amat berharga. Pastinya bermanfaat bagi anak didik kami dan masa depan pendidikan mereka," katanya.

Baca juga: Perwira Pertamina lanjutkan Program Sebaran di Cilacap
Baca juga: Pertamina Cilacap gunakan SCC untuk optimalkan produksi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024