Purwokerto (ANTARA) - Mapala Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali meraih prestasi, kali ini di Speed Climbing Tournament pada tanggal 18-19 Desember 2021 yang dilaksanakan di Dynamic Sport Center. 

Dalam perlombaan diikuti sedikitnya 16 peserta perwakilan dari instansi/klub tersebut, anggota Mapala Satria yang terdiri atas Zevany Akhmad Munandar meraih medali perak dan Tafrikhul Wildan mendapatkan medali perunggu untuk kategori kelas Speed Classic Perorangan Putra Mapala. 

"Semoga kemenangan ini dapat membawa nama baik Mapala Satria UMP dan kami akan lebih bersemangat lagi dalam berlatih untuk ajang yang akan datang," kata Ketua Umum Mapala Satria UMP Zevany Akhmad Munandar di Purwokerto, Kamis (30/12/2021). 

Baca juga: UMP bertabur prestasi di ajang seni budaya dan olahraga

Ia mengatakan untuk meraih kemenangan diperlukan tekad yang kuat, tekun, dan giat dalam berlatih mandiri Wall Climbing Mapala Satria.

Ia mengharapkan ke depan dapat terus menorehkan prestasi untuk membawa nama baik Mapala Satria UMP dan akan lebih bersemangat dalam berlatih.

"Untuk bisa meraih kemenangan, pasti membutuhkan tekad dan perjuangan yang besar. Namun, upaya untuk bisa meraih kemenangan tersebut tak mudah atau tidak selalu berjalan mulus. Diperlukan tekad yang kuat dan perjuangan keras untuk bisa menjadi yang terbaik, terutama dalam sebuah pertandingan," katanya menegaskan.

Lebih lanjut, ia mengatakan banyak pelajaran yang bisa didapat dalam perjalanan meraih kemenangan. 

Menurut dia, hal itu dibuktikan dalam pertandingan tidak hanya kemenangan saja, melainkan ada juga kekalahan.

"Kami berharap muncul bibit baru (atlet-atlet Mapala Satria, red.) yang akan melanjutkan perjuangan para atlet terdahulu untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Mapala Satria dan UMP," katanya. (smm/tgr)

Baca juga: Bahas MBKM, Prodi Pendidikan Sejarah UMP gelar diskusi
Baca juga: Dosen UMP: Belajar wirausaha dari membaca novel

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024