Purwokerto (ANTARA) - Prestasi bukan lagi hal yang aneh bagi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, karena dalam perjalanannya, berbagai prestasi di bidang seni budaya dan olahraga telah diraih mahasiswa UMP. 

"Alhamdulillah UMP menduduki juara. Ini prestasi yang tidak mudah dicapai. Banyak talenta meraih medali emas, perak, dan perunggu. Selamat kepada semua yang berprestasi di beberapa perlombaan," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Akhmad Darmawan MSi di Purwokerto, Kamis (30/12).

Dalam hal ini, kata dia, mahasiswa UMP berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasional V (PSM PTMA) 2021. 

Ia mengatakan dalam acara yang digelar oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) di Magelang pada 15 Desember 2021, mahasiswa UMP berhasil meraih berbagai medali di antaranya medali emas diraih oleh UKM Lingkar Seni UMP untuk kategori lomba Band serta Surya Kinasih UMP dalam kategori lomba Penciptaan Gerak dan Lagu. 

Baca juga: Bahas MBKM, Prodi Pendidikan Sejarah UMP gelar diskusi

Sementara medali perak diraih oleh Yogi Ikhlas Saputro dari Pendidikan Agama Islam dalam lomba Qiraah Musabaqah Tilawatil Qur’an, Agista Mahardika dari Psikologi dalam lomba Nyanyi Tunggal Pop Islami Putra, UKM Lingkar Seni dalam kategori lomba Penciptaan Lagu, dan Medali perunggu diraih oleh Isnaeni Dewi Zaherli dari Sastra Inggris dalam kategori lomba Monolog.

Selain itu, Andre Rifki Aji S dari PBSI dalam kategori Lomba Penulisan Cerpen, Diana Fadila dari PBSI dalam kategori lomba Penulisan Puisi, dan Muhammad Sofi Indra N dari Teknik Sipil untuk kategori lomba Lukis Umum. 

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Fridli MPd mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa UMP.

"Saya sangat menghargai ikhtiar dari para penekun, atlet, pembina, dan panitia yang sudah bahu-membahu berkolaborasi, meluangkan waktu, kesempatan, tenaga, pikiran, serta pengorbanan yang lain. Dua tahun ke depan prestasi kita semakin meningkat. Untuk PSM 'Mari Bung Rebut Kembali' itulah jargon saya untuk setiap prestasi yang sudah kita raih, untuk kita rebut kembali dan pertahankan," katanya. (smm/tgr)

Baca juga: Dosen UMP: Belajar wirausaha dari membaca novel
Baca juga: Berusia 28 tahun, dosen ini raih gelar doktor dengan predikat cum laude

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024