Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK KCP Grobogan Purwodadi menyerahkan secara simbolis klaim Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada Dewi Kusrini (28) ahli waris istri dari alm, Wahyu Hidayat (30) sopir ambulans Baznas Kabupaten Grobogan yang meninggal dunia.

Penyerahan klaim sebesar Rp44,3 juta tersebut diserahkan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni kepada Dewi Kusrini selaku ahli ahli waris di Ruang Rapat Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan, Rabu.

Hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus menyaksikan penyerahan klaim, Kepala Baznas Kabupaten Grobogan Musyafak Ahmad dan Agus Pribadi selaku Kepala Kantor Cabang Perintis Grobogan Purwodadi.

Imron Fatoni menjelaskan tujuan utama dilakukan kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk empati terhadap peserta terutama ahli waris serta berbelasungkawa atas musibah tersebut.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Grobogan yang telah mendaftarkan pegawainya di BPJAMSOSTEK, sehingga ketika terjadi musibah, BPJAMSOSTEK bisa hadir untuk memberikan perlindungan," kata Imron Fatoni.

Imron menegaskan di tengah pandemi COVID-19, BPJAMSOSTEK tetap hadir memberikan perlindungan dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat pekerja, salah satunya melalui Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik).

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit berikan bantuan masker ke PMI Demak

Lapak Asik atau layanan tanpa kontak fisik tersebut, tambah Imron, merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran COVID 19, sehingga peserta tidak harus datang ke kantor.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Baznas Kabupaten Grobogan Musyafak Ahmad menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK dan seluruh pihak yang telah membantu, sehingga proses penyerahan klaim berjalan dengan baik.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit serahkan bantuan sembako ke Gugus Tugas COVID-19
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024