Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Pemalang ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa 100 APD dan 100 liter hand sanitizier.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Pemalang Dwi Handoyo kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (8/4).

Selain APD dan hand sanitizer, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan uang tunai Rp100 juta yang digalakkan Persatuan Perusda Daerah (PPD) Kabupaten Pemalang.

Baca juga: Bank Jateng Pati serahkan hadiah undian Tabungan Bima

Pemimpin Bank Jateng Cabang Pemalang Dwi Handoyo dalam sambutanya mengajak semua kalangan untuk bersama-sama bersatu melawan COVID-19 dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pemalang," harap Dwi Handoyo.

Data BNPB per tanggal 8 April 2020 jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 2.956 di antaranya 222 sembuh dan 240 orang dinyatakan meninggal.

Sementara di Kabupaten Pemalang terdapat 2 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan sudah beragam langkah yang telah ditempuh untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien positif salah satunya dengan mendirikan Posko Penanggulangan Covid-19 yang berada di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Baca juga: Guru honorer raih Mitsubishi Xpander dari undian BIMA Bank Jateng

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024