Temanggung (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara menyediakan gardu induk dengan kekuatan 160 MVA untuk mendukung pembangunan ekonomi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kata Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih.

"PLN menyediakan gardu induk 160 MVA untuk memasok listrik di Kabupaten Temanggung dan saat ini energi yang terpakai baru 50 persen," katanya pada "Multi Stakeholder Forum" di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Selasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain perwakilan stakeholder di Kabupaten Temanggung baik dari Forkompimda, instansi terkait, mitra kerja, maupun pelanggan.

Kegiatan ini sekaligus menjadi forum bagi seluruh stakeholder di Kabupaten Temanggung untuk saling bertukar informasi serta sharing ide terkait kemajuan ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya.

Ia menyampaikan dibutuhkan sinergi antara PLN, pemda dan pelanggan untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Temanggung.

"Multi Stakeholder Forum ini juga untuk menggali potensi-potensi di Kabupaten Temanggung yang akan berkembang, karena PLN tidak ingin terlambat dalam mengantisipasi perkembangan kebutuhan listrik yang akan datang," katanya.

Baca juga: PLN Jateng-DIY sigap penuhi penyambungan listrik baru

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyambut baik kegiatan Multi Stakeholder Forum yang bertujuan untuk mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas.

"Rencana pembangunan jalan tol Semarang-Yogyakarta yang akan ada pintu keluar ke arah barat di kawasan industri Temanggung, maka tidak menutup kemungkinan Temanggung akan lebih maju lagi," katanya.

Oleh Karena itu, katanya PLN harus mempersiapkan insfrastrukturnya dari sekarang untuk menunjang para pelaku usaha yang akan mengembangkan usahanya di kawasan Temanggung.

Ia berharap ke depan agar PLN juga lebih meningkatkan komitmen dalam membantu masyarakat yang tidak mampu di pedesaan, terutama yang belum mempunyai aliran listrik sendiri sehingga tujuan sinergi terangi negeri juga sampai kepada masyarakat.

Baca juga: Wow, Bupati Temanggung lantik pejabat tinggi pratama di desa

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024