Semarang (Antaranews Jateng) - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Jawa Tengah memberikan dukungan politiknya kepada pasangan Calon Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen pada rapat kerja daerah.

"Hari ini kami mengundang salah satu penasehat FKPPI Jateng yakni Mas Ganjar Pranowo, tadinya secara kelembagaan tidak menyampaikan dukungan tapi karena Mas Ganjar datang dan menyampaikan pandangannya maka dalam salah satu agenda rakerda akan diputuskan mendukung," kata Ketua FKPPI Jateng Hendrar Prihadi di Semarang, Minggu.

Ia mengungkapkan pertimbangan pemberian dukungan politik FKPPI Jateng kepada Ganjar-Yasin karena pasangan cagub ini yang berasal dari keluarga TNI-Polri, dan yang paling dekat dengan keluarga FKPPI.

Apalagi, almarhum ayahanda Ganjar Pranowo, S. Parmudji, merupakan purnawirawan Polri.

Menurut dia, dukungan secara personal untuk pasangan cagub Ganjar-Yasin sudah berkembang di antara anggota dan pengurus FKPPI Jateng.

"Secara bisik-bisik sudah, tapi perlu disahkan sebagai keputusan rakerda," ujar pria yang saat menjabat sebagai Wali Kota Semarang itu.

Sementara itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan FKPPI Jateng kepada dirinya pada Pilgub Jateng 2018.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sejak lama telah berkomunikasi perihal dukungan tersebut dengan pengurus FKPPI, baik di tingkat pusat maupun provinsi.

"Ya FKPPI punya ikatan emosional dengan saya karena saya juga keluarga dari pensiunan TNI-Polri, dibanding calon lain saya yang keluarga FKPPI," katanya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024