Libur panjang, Jepara terapkan protokol kesehatan ketat di objek wisata

id Satgas COVID 19 Jepara, siapkan personel, di setiap, di objek wisata, selama liburan

Libur panjang, Jepara terapkan protokol kesehatan ketat di objek wisata

Petugas kesehatan yang bertugas di kompleks Pantai Kartini Jepara, Jawa Tengah. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Jepara (ANTARA) - Tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Jepara, Jawa Tengah menyiapkan personel yang berjaga di setiap objek wisata untuk melakukan pengecekan suhu badan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Selain itu, keberadaan Satgas COVID-19 di masing-masing objek wisata juga untuk mengawasi kepatuhan wisatawan terhadap protokol kesehatan selama libur panjang pekan ini," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Jepara Muh Ali di Jepara, Kamis.

Ia mengungkapkan setiap objek wisata yang memiliki potensi kunjungan cukup besar, disediakan posko seperti halnya saat Lebaran.

Baca juga: Ini lima objek wisata rekomendasi Satgas COVID-19 Batang

Personel yang bertugas di masing-masing posko juga melibatkan petugas dari Puskesmas yang nantinya dijadwal untuk bertugas secara bergiliran.

Selain memperketat pengawasan di masing-masing objek wisata, jumlah wisatawan yang masuk di setiap objek wisata juga dibatasi untuk menghindari kerumunan serta aturan jaga jarak dipatuhi.

Ia berharap para pengunjung juga mematuhi protokol kesehatan demi kepentingan bersama. "Setidaknya, wisatawan juga bisa berwisata dengan tenang, sedangkan penularan kasus juga bisa dicegah, sehingga objek wisata tetap bisa dibuka," ujarnya.

Berdasarkan laman https://corona.jepara.go.id/, disebutkan jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 1.997 kasus, meninggal 153 orang, sembuh 1.682 kasus dan dirawat sebanyak 162 orang.

Kabupaten Jepara saat ini berstatus zona oranye dengan risiko penularan tingkat sedang.

Baca juga: Libur panjang, Ganjar ingatkan penyedia jasa wisata terapkan protokol kesehatan
Baca juga: Antisipasi klaster wisata, Pemkab Batang perketat protokol kesehatan
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar