Kader Golkar diminta kerja keras kawal pemerintahan Jokowi

id Partai Golkar

Kader Golkar diminta kerja keras kawal pemerintahan Jokowi

Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa II Jateng dan DIY ketika tampil sebagai pembicara pada Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II di Kota Pekalongan, Senin (26-10-2020). ANTARA/HO-Partai Golkar

Partai Golkar di Kota Pekalongan selalu menang dalam Pemilu 2009, 2014, dan Pemilu 2019.
Pekalongan (ANTARA) - Seluruh kader Partai Golkar di semua tingkatan, baik pusat maupun daerah, diminta bekerja keras kawal pemerintahan Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin sampai 2024.

Di sela Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II (Jateng dan DIY) di Kota Pekalongan, Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menyampaikan seruan Ketua Umum Airlangga Hartarto itu kepada ANTARA melalui percakapan WhatsApp, Senin.

Hal itu juga diutarakan Iqbal di hadapan peserta pendidikan politik yang dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekalongan HJ. Balgis Diab yang juga Calon Wali Kota Pekalongan.

Hadir pula M.Umar Syarif dari Departemen Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ketua Dewan Penasihat DPD II Partai Golkar Kota Pekalongan H.M. Basyir Ahmad, dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD setempat, serta seluruh pengurus DPD II Partai Golkar setempat.
 
Peserta Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II di Kota Pekalongan, Senin (26-10-2020). ANTARA/HO-Partai Golkar

      
Baca juga: Kemenangan di arena pilkada mempermudah Golkar sejahterakan rakyat

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pidato puncak HUT Ke-56 Partai Golkar menyerukan bahwa seluruh kader partai berlambang pohon beringin ini harus bekerja keras untuk mengawal pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin sampai 2024.

"Ketua Umum berpesan kepada kader untuk segara berbuat untuk membantu Pemerintah maupun berbuat untuk memperkuat organisasi Partai Golkar," kata Iqbal yang juga Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa II Jateng dan DIY.

Iqbal meminta semua kader di dua provinsi itu untuk memperkuat konsolidasi partai, memperkuat kaderisasi partai, selalu aktif dalam pembangunan, serta memperkuat demokrasi dan memenangi Pilkada 2020, pileg, dan Pilpres 2024.

Apalagi, lanjut dia, Partai Golkar di Kota Pekalongan selalu menang dalam Pemilu 2009, 2014, dan Pemilu 2019.

Maka, sangat realistis pada pilkada, 9 Desember mendatang, calon dari Partai Golkar akan meraih kemenangan. Ditambah lagi, calonnya adalah Ketua DPD II Partai Golkar Hj. Bilqis Diab yang sudah tidak asing lagi bagi mayarakat setempat.

Pada kesempatan bertemu kader Partai Golkar di kota itu, Iqbal mengemukakan bahwa pemilu sebagai peristiwa politik. Bagi parpol peristiwa yang harus dilalui karena dalam pemilu akan terlihat sejauh mana parpol itu mendapatkan simpati dan mampu memenangi hati rakyat, termasuk juga Partai Golkar yang sekarang sudah berusia 56 tahun.

"Menang pilkada merupakan sasaran antara untuk memenangi kontestasi politik, baik itu pileg maupun Pilpres 2024," kata Iqbal yang pernah sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Golkar: Disiplin berorganisasi modal utama bentuk partai berdaulat
Baca juga: Partai Golkar berkewajiban kawal 4 pilar kebangsaan
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar