Golkar gelar pendidikan politik pada masa kampanye pilkada

id Partai Golkar, Pilkada Serentak 2020

Golkar gelar pendidikan politik pada masa kampanye pilkada

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Tengah dan DIY DPP Partai Golkar Dr. H.M. Iqbal Wibisono, S.H., M.H. ANTARA/dokumentasi pribadi

Sangatlah tidak berlebihan apabila Pilkada 2020 banyak kader Golkar yang menang.
Kendal (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II, meliputi Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pada masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Pada hari Sabtu (17/10) ini Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Tengah dan DIY DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono bertemu kader partai berlambang pohon beringin ini di Kendal.

Dalam acara bertema "Peran Organisasi dalam Menyukseskan Pilkada Serentak 2020", Iqbal menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka memantapkan konsolidasi, kaderisasi, memperkuat demokrasi, serta menumbuhkan kesehatan masyarakat sesuai dengan Visi Negara Kesejahteraan 2045.

Selain itu, kata Iqbal yang juga pernah sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, menyukseskan Pilkada Serentak 2020; pemilu anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota pada tahun2024; dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2024.

Baca juga: Golkar ditargetkan raih 60 persen suara Pilkada 2020

Di hadapan kader DPD II Partai Golkar Kabupaten Kendal, Iqbal menekankan bahwa pendidikan politik ini untuk menuju tujuan dan sukses partai politik, yang lebih utama adalah Partai Golkar.

Melalui kegiatan yang akan berakhir Minggu (18/10), dia berharap sumber daya partai lebih berkualitas dan mampu menggerakkan organ partai lebih berdaya guna dan manfaat untuk masyarakat sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa, sebagaimana yang termaktub dalam isi Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

Untuk itu, menurut Iqbal, partai politik harus memiliki komitmen melewati setiap kontestasi dengan memperoleh kemenangan dengan hormat dan bijaksana serta mengedepan asas pemilu langsung, bebas, dan rahasia (luber) dan jujur dan adil (jurdil).

"Sangatlah tidak berlebihan apabila Pilkada 2020 banyak kader Golkar yang menang," katanya berharap.

Pada kesempatan itu, dia juga mengharapkan pada Pemilu 2024 Partai Golkar akan melahir calon-calon anggota legislatif (caleg) dan Calon Presiden RI yang mampu memenangi kontestasi demokrasi di Indonesia dengan lebih terhormat dan berdasarkan konsitusi.

Baca juga: Golkar gandeng PolMark lihat potensi kemenangan paslon di Jateng dan DIY

Setelah di Kendal, acara yang sama juga digelar di Purworejo, Senin (19/10) pada pukul 10.00 WIB, kemudian pada pukul 14.00 di Kebumen.

Kesokan harinya, Selasa (20/10) pukul 10.00 WIB, di Kabupaten Semarang. Pada hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB di Kota Magelang.

Dijadwal pada hari Rabu (21/10) pukul 10.00 WIB di Pemalang, kemudian di Purbalingga pada pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, pada tanggal 23—25 Oktober, pihaknya menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II (Jawa Tengah dan DIY) di Solo.

Untuk di Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Blora, kata Iqbal, pada tanggal 26—27 Oktober 2020.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar