Hiswana Migas Kedu bantu sembako UMKM

id Hiswana migas kedu, bantu umkm, covid19

Hiswana Migas Kedu bantu sembako UMKM

Ketua DPC Hiswana Migas Kedu Sutarto Murti Utomo secara simbolis menyerahkan paket sembako pada pelaku UMKM terdampak COVID-19. ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kedu bersama Pertamina membagikan 350 paket kebutuhan pokok (sembako) untuk para pelaku UMKM terdampak COVID-19 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

"Kami dengan kondisi pandemi COVID-19 ini merasa prihatin karena banyak pelanggan kita terutama pelaku UMKM banyak yang menutup usahanya," kata Ketua DPC Hiswana Migas Kedu Sutarto Murti Utomo di Temanggung, Rabu.

Oleh karena itu, katanya anggota Hiswana Migas dan Pertamina berempati terhadap pelaku UMKM dengan memberikan bantuan sembako ini.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi teman-teman UMKM yang terdampak pandemi COVID-19, setidaknya bisa membantu mencukupi kebutuhan hidup, apalagi ini menjelang Lebaran," katanya.

Ia berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir sehingga kegiatan ekonomi bisa pulih kembali.

Sutarto menyampaikan, sebelumnya Hiswana Migas Kedu juga melakukan hal yang sama di Kabupaten Magelang dengan menyalurkan 400 paket sembako untuk pelaku UMKM di Kecamatan Salaman dan Mungkid.

Sekda Kabupaten Temanggung Agung Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Hiswana Migas Kedu yang telah peduli kepada warga Temanggung, terutama para pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.

"Terima kasih Hiswana Migas telah membantu paket sembako pada sektor informal. Bantuan sembako ini sangat berguna bagi UMKM yang terdampak COVID-19," katanya. 

Baca juga: Ganjar borong 3 juta masker hasil produksi UMKM di Jateng

Baca juga: UMKM harus melakukan penyesuaian selama pandemi
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar