ACT bagikan sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Tembalang

id ACT, bagi sembako, rw 12, Meteseh

ACT bagikan sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Tembalang

Pembagian bantuan paket sembako dari ACT bagi warga RW 12 Kelurahan Meteseh, Tembalang, Kota Semarang terdampak wabah Covid-19 di balai RW setempat, Sabtu. Dok. Didik Hardiarso/Ketua RT 03

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 51 keluarga terdampak wabah Covid-19 di wilayah RW 12 Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (9/5), mendapat paket sembako yang dibagikan oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakulan di Balai RW 12 yang diberikan kepada lima perwakilan warga, selanjutnya 46 paket diserahkan langsung oleh relawan ACT secara door to door kepada warga terdampak Covid-19 di RW 12.

Elvan, mewakili ACT, dalam sambutan ringkasnya menyatakan bahwa paket sembako yang dibagikan di RW 12 merupakan donasi dari kitabisa yang bekerja sama dengan Yayasan Ikhwah Rasul Gunung Pati Kota Semarang.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua RT 01 sampai dengan Ketua RT 09 dan pengurus RW tersebut, Ketua RW 12 Achmad Zaenal M menyatakan terima kasih atas kepedulian ACT terhadap warga terdampak Covid-19.

"Kita akan melewati jalan panjang akibat wabah Corona ini, sementara banyak warga kehilangan pekerjaan atau penghasilannya menurun tajam," katanya.

Oleh karena itu, kepedulian ACT tersebut punya andil dalam meringankan beban warga terdampak wabah Corona.

Ketua RW 12 mengapresiasi RT-RT yang berinisiatif membuat lumbung pangan mandiri yang diisi, dikelola, dan dimanfaatkan oleh warga di lingkungan RT yang membutuhkan.

RT 06, misalnya, menyediakan dua dus di teras rumah ketua RT agar warga mudah memasukkan sumbangan dan gampang pula bagi warga yang membutuhkan untuk memanfaatkannya.

Selain itu, sejumlah RT juga mulai merintis pembuatan kolam mini (ember) lele dan pot kangkung sebagai upaya ketahanan pangan keluarga. ***




Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar