Kopma Lebah UMP hadirkan motivator inspiratif milenial

id kopma lebah UMP,seminar kewirausahaan

Kopma Lebah UMP hadirkan motivator inspiratif milenial

Kegiatan seminar dan talkshow nasional bertajuk Millenials Success Conference yang digelar Kopma Lebah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Kampus Pusat UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/HO-UMP)

Koperasi yang sukses itu dilihat dari usahanya karena dari usaha tersebut, koperasi diharapkan dapat membantu para anggotanya
Purwokerto (ANTARA) - Koperasi Mahasiswa (Kopma) Lebah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar seminar dan talkshow nasional bertajuk Millenials Success Conference dengan menghadirkan sejumlah motivator inspiratif milenial.

Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Kampus Pusat UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Minggu (8/12).

Sejumlah pembicara inpiratif yang dipandang sukses bagi kalangan milenial yang dihadirkan dalam acara tersebut, antara lain CEO Sambel Layah Group Wawan Anggoro serta pebisnis muda dan influencer Ahmad Fajri.

Sementara pembicara utama dalam seminar, yakni pebisnis muda dan penulis buku Natta Reza serta aktivis Fathur.

Baca juga: Puluhan lukisan karya anak berkebutuhan khusus dipamerkan di UMP

Ketua Kopma Lebah UMP Denis Alwan Azzami mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu tujuan untuk membangun potensi dan motivasi bagi generasi milenial dalam aspek kewirausahaan.

"Speaker yang ada pada hari ini merupakan pembicara inspiratif dari bidangnya masing-masing yang dapat menginspirasi kaum milenial," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor UMP Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, M.Si. memberikan apresiasi kepada Kopma Lebah UMP karena sudah berhasil mengadakan acara seminar nasional itu.
 
Ia mengatakan koperasi mahasiswa yang ada di kampus semestinya diikuti oleh seluruh mahasiswa UMP sebagai sarana laboratorium atau latihan bagi mahasiswa dalam melakukan usaha.

"Koperasi yang sukses itu dilihat dari usahanya karena dari usaha tersebut, koperasi diharapkan dapat membantu para anggotanya," katanya.

Dia mengharapkan dari seminar dan talkshow yang dilaksanakan, para peserta dan anggota koperasi lebih mengerti tentang kewirausahaan entrepreneurship serta hal-hal apa saja yang harus dilaksanakan untuk mencapai usaha yang sukses di era milenial ini. (riz)

Baca juga: UMP luncurkan Pusat Studi Dakwah Komunitas
Baca juga: UMP-Pemuda Muhammadiyah deklarasikan antimafia bola

 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar