RS "JIH" Solo utamakan layanan profesional dan nilai keislaman

id RS

RS "JIH" Solo utamakan layanan profesional dan nilai keislaman

Rumah Sakit "JIH" Solo terlihat dari luar saat acara peresmian beroperasi di Jalan Adi Sucipto 118 Jajar Laweyan Solo, Sabtu (9/11/2019). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

RS JIH Solo yang dibangun dengan mewujudkan layanan yang profesional, modern, dan berdasarkan nilai-nilai keislaman yang mengusung konsep Rahmatan Lil Alamin tanpa membedakan unsur SARA
Solo (ANTARA) - Rumah Sakit "JIH" yang terletak di Jalan Adi Sucipto No.118 Jajar Laweyan Solo, mengutamakan pelayanan profesional, modern, dan berbasis nilai keislaman, serta memiliki moto "Sahabat Tepat Menuju Sehat".

"RS JIH Solo yang dibangun dengan mewujudkan layanan yang profesional, modern, dan berdasarkan nilai-nilai keislaman yang mengusung konsep Rahmatan Lil Alamin tanpa membedakan unsur SARA," kata Direktur Utama RS JIH Solo dokter Didit Novinato, pada acara peresmian RS JIH Solo, di Jalan Adi Sucipto 118 Jajar Solo, Sabtu.

RS JIH Solo akan konsisten dalam penciptakan layanan yang menjadikan pasien sebagai subjek dikenal dengan Patient Center Care. Untuk itu RS JIH Solo didukung 61 dokter spesialis dari berbagai disiplin dengan alat menunjang medis yang mutakhir.

Baca juga: Ganjar haramkan 7 rumah sakit milik Pemprov Jateng tolak pasien

"Selain, didukung sebanyak 61 dokter spesialis, RS JIH Solo, juga 9 dokter umum, tenaga perawat dan paramedis profesional di bidangnya," kata Didit yang didampingi Direktur Medik dan Keperawatan RS JIH Solo, dokter Wisnu Prisma Putra, dan Direktur Opreasional dan Keuangan RS JIH Solo, Anang Rahmadi.

Menurut dia, RS JIH Solo memiliki layanan unggulan yakni Mom and Kids Center, Hearing Center, Trauma Center, dan Minimally Invasive Procedure Center.

Baca juga: PMI Jateng imbau semua rumah sakit miliki bank darah

Empat layanan unggulan itu, diharapkan menjadi modal utama dalam mewujudkan layanan kesehatan, dimana RS akan melayani masyarakat yang membutuhkan layanan yang amanah, profesional, dan unggul.

"Harmoni, yang kami sampaikan dan wujudkan dengan bentuk layanan yang santun, informatif, dan paripurna," katanya.

Dia mengatakan layanan RS JIH Solo yang memiliki 104 tempat tidur (bed) itu membuka poli spesialis setiap hari dan beberapa poli spesialis yang tetap melayani pasien di hari Minggu dan libur. Antara lain, poli anak, kebidanan dan kandungan (obsgyn), penyakit dalam, dan gigi.

Baca juga: Kemenkes: Pengawasan RS makin ketat di era JKN

Tim Reaksi Cepat Unit Gawat Darurat (UGD) RS JIH Solo setiap saat melayani pasien yang membutuhkan pertolongan selama 7 hari dalam satu pekan dan buka 24 jam sehari. Tim Reaksi Cepat UGD siap menerima dan menjemput pasien dalam keadaan darurat. Dan, RS ini, juga didukung layanan laboratorium dan Radiologi.

"Selain peralatan medis yang lengkap, RS JIH Solo termasuk tipe C ini, juga dilengkapi sistem terpadu elektronik, sehingga pasien mulai dari mendaftarkan hingga hasil pemeriksaan langsung terkoneksi dengan sistem. Sistem ini, pelayanan pasien dapat dilakukan dengan cepat," katanya.

Menyinggung soal pelayanan terhadap masyarakat yang menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kata dia, RS JIH Solo memang belum melakukan kerja sama. RS JIH Solo sedang dalam proses untuk pasien pengguna BPJS.

RS JIH Solo untuk pelayanan ruang kamar untuk pasien inap, kata dia, menyediakan kelas 3, 2, 1, main class, VIP, suite room, hingga president suite

Baca juga: Tingkatkan layanan, RSMS Purwokerto luncurkan aplikasi
Baca juga: Ditingkatkan, pelayanan hemodialisis RS Mardi Rahayu Kudus
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar