Ini daftar 10 selebritas paling berbahaya di Internet 2019

id Internet,10 selebritas

Ini daftar 10 selebritas paling berbahaya di Internet 2019

Illustrasi malware di telepon seluler. (makeuseof.com) (Gg)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan keamanan siber McAfee merilis daftar 10 selebritas paling berbahaya di Internet tahun ini, yang dapat mengarahkan pengguna mengunjungi situs yang membawa virus atau malware.

Aktris Alexis Bledel, bintang serial "Gilmore Girls" dan film "Sisterhood of the Traveling Pants" menjadi selebritas paling berbahaya pada 2019.

Selanjutnya, di posisi kedua adalah pembawa cara talk show James Corden, diikuti oleh bintang "Game of Thrones" Sophie Turner, lalu aktris Anna Kendrick, dan bintang film Lupita Nyong'o.

Kemudian di urutan keenam hingga kesepuluh yakni Jimmy Fallon, aktor laga Jackie Chan, penyanyi rap Lil Wayne, Nicki Minaj, dan aktris Marvel Tessa Thompson, demikian mengutip laporan Billboard, Selasa (22/10).

Survei yang dilakukan McAfee itu dimaksudkan untuk menyoroti bahaya mengklik tautan yang mencurigakan.

Orang-orang jahat akan melampirkan malware atau tautan berbahaya ke nama-nama pesohor itu, berharap para penggemar yang mencari video di Internet akan menjadi korban.

McAfee pun mendesak pengguna Internet untuk mempertimbangkan risiko yang terkait dengan pencarian konten bajakan dan selalu memperbarui sistem pengamanan.

"Konsumen mungkin tidak sepenuhnya menyadari bahwa pencarian yang mereka lakukan menimbulkan risiko, atau mereka tidak dapat memahami efek merugikan yang dapat terjadi ketika informasi pribadi dikompromikan dengan imbalan akses ke selebritas, film, acara TV atau musik favorit mereka," kata Gary Davis, kepala keamanan konsumen di McAfee, dalam sebuah pernyataan.

Davis menjelaskan bahwa Bledel masuk dalam daftar tahun ini, kemungkinan karena perannya dalam serial populer "The Handmaid’s Tale". Sementara Turner karena ia membintangi serial "Game of Thrones" di HBO.

Pembawa acara bincang-bincang, Corden dan Fallon mungkin masuk daftar karena video viral dari pertunjukan mereka, sementara minat pada "Star Wars: The Rise of Skywalker" cenderung membuat pencarian terhadap Nyong'o di Internet begitu tinggi.

Lalu, tur musim panas Lil Wayne dengan Blink-182 sepertinya telah mendorong penggemar untuk mencari unduhan ilegal.

Nama Chan yang masuk dalam daftar mungkin sedikit mengejutkan karena ia tidak terlalu mencolok akhir-akhir ini, tetapi Davis menjelaskan bahwa desas-desus bahwa aktor tersebut akan kembali ke layar lebar dalam "Rush Hour 4" dan "The Karate Kid 2, membuat ia kembali dicari di Internet.

Baca juga: Yokogawa dan McAfee Menjalin Kemitraan untuk Meningkatkan Keamanan Sistem Kontrol Industri

Baca juga: Secure-D rilis platform analisis malware mobile pertama

Baca juga: 25 juta ponsel terinfeksi malware, termasuk di Indonesia
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar