HUT TNI, Polresta Surakarta datangi Kodim 0735/Surakarta bawa tumpeng

id hut tni,tumpeng untuk tni,polres surakarta,kodim surakarta,sinergi tni polisi

HUT TNI, Polresta Surakarta datangi Kodim 0735/Surakarta bawa tumpeng

Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letnan Kolonel Infantri Wiyata Sempana Aji (kiri) berjabat tangan dengan Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Andy Rifai (kanan) yang bersama jajarannya memberikan selamat dan membawakan tumpeng rangka peringatan HUT ke74 TNI di Markas Kodim 0735/Surakarta, di Surakarta, Jumat. ANTARA/Bambang Marwoto)

TNI sebagai salah satu institusi yang dapat kepercayaan cukup tinggi di masyarakat. Kami berharap tetap menjadi kebanggaan masyarakat
Solo (ANTARA) - Besok adalah 5 Oktober, Hari TNI yang selalu diperingati saban tahun. Kali ini, personel Kodim 0735/Surakarta mendapat ucapan selamat yang cukup istimewa. Sejumlah perwira Polres Kota Surakarta mendatangi Markas Kodim 0735/Surakarta dengan membawa tumpeng dan memberikan selamat ulang tahun ke-74 bagi TNI.

Para perwira Polresta Surakarta yang dipimpin Kepala Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai, di Surakarta, Jumat, membuat kejutan itu. Mereka mendatangi Markas Kodim 0735/Surakarta, dan menemui Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letnan Kolonel Infanteri Wiyata Sempana Aji bersama jajarannya.

Aji kemudian diminta memotong tumpeng itu dan Rifai langsung menyuapi nasi tumpeng Aji tanda keakraban antara TNI dan Kepolisian Republik Indonesia, mulai dari pucuk pimpinan hingga jajaran di tingkat paling dasar dan petugas-petugas di lapangan.

Baca juga: Personel TNI-Polri bersihkan lingkungan pasar tradisional Banyumas

Aji sempat terkejut dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Rifai bersama jajarannya. "Kami dalam keseharian juga sangat solid dan kompak, sehingga hal ini, diharapkan bisa ditularkan dan ditiru oleh kesatuan atau instansi yang lainnya," kata Aji.

Ia mengatakan pada HUT ke-74 TNI dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat". Artinya, sudah berjalan secara sendirinya bahwa sebagai TNI harus meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketangkasan menjadi prajurit yang profesional. Dan, tanpa melupakan identitas prajurit rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional.

"TNI sebagai salah satu institusi yang dapat kepercayaan cukup tinggi di masyarakat. Kami berharap tetap menjadi kebanggaan masyarakat," katanya.

Baca juga: Kodim Surakarta Gelar Latihan Taktis Intel

Rifai mengatakan, dia bersama jajarannya mendatangi Markas Kodim 0735/Surakarta sebagai bentuk kebanggaan Kepolisian Republik Indonesia kepada TNI yang sedang berulang tahun ke-74.

"Pada HUT ke-74 TNI dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" , tentunya motto yang tepat, dan sekarang sudah ditunjukkan oleh anggota TNI," kata dia.

Hal tersebut, kata dia, dapat dilihat dari anggota TNI dan polisi di Surakarta yang saling bahu-membahu untuk bisa menciptakan situasi yang aman di kota ini. 

Baca juga: Anggota DPRD Surakarta dipolisikan karena sebar hoaks
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar