Personel TNI-Polri bersihkan lingkungan pasar tradisional Banyumas

id kerja bakti,hut bhayangkara

Personel TNI-Polri bersihkan lingkungan pasar tradisional Banyumas

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun (kiri) saat memimpin kerja bakti membersihkan lingkungan Pasar Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2019), dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara. (Foto: Sumarwoto)

Banyumas (ANTARA) - Ratusan personel TNI dan Polri bekerja bakti membersihkan lingkungan pasar tradisional di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis di empat pasar tradisional, yakni Pasar Cilongok, Pasar Sokaraja, Pasar Wijahan, dan Pasar Patikraja.

"Kegiatan bersih lingkungan pasar tradisional ini merupakan bagian wujud kebersamaan Polri dan TNI untuk mengabdi serta melayani masyarakat, juga bagian dari kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara," kata Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara Salamun saat memimpin kerja bakti di Pasar Cilongok.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polda Jateng gelar operasi bibir sumbing gratis

Selain kerja bakti membersihkan lingkungan pasar tradisional, kata dia, peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara tingkat Polres Banyumas juga diisi dengan kegiatan donor darah, pembagian sembako, pengobatan gratis bagi warga di Kecamatan Wangon, dan sebagainya.

Ia mengharapkan kegiatan-kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Banyumas.

"Kegiatan ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu bersama-sama untuk masyarakat, melayani dan melindungi," katanya.

Sementara dalam kerja bakti di Pasar Cilongok, personel TNI dan Polri membersihkan saluran air dan lingkungan, baik di dalam pasar maupun pelataran parkir.

Pedagang dan warga sekitar Pasar Cilongok pun memberikan apresiasi atas kebersamaan personel TNI dan Polri dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut.

"Ini salah satu wujud kebersamaan TNI, Polri, dan masyarakat yang harus terus dijaga," kata salah seorang warga, Mukorobin. 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar