Djokovic siap tempur di Japan Open setelah puluh dari cedera

id Novak Djokovic ,Japan Open

Djokovic siap tempur di Japan Open setelah puluh dari cedera

Petenis Serbia Novak Djokovic mendapatkan perawatan di bahunya saat bertanding melawan petenis Swiss Stan Wawrinka dalam babak keempat Turnamen Tenis AS Terbuka, di  USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Minggu (1/9/2019). Djokovic yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini akhirnya mengundurkan diri karena cedera di bahu kirinya saat kedudukan 4-6, 5-7 dan 1-2. ANTARA FOTO/Reuters-Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic secara meyakinkan mengatakan bahwa kini bahunya sudah membaik dan siap untuk melanjutkan permainannya di Rakuten Japan Open Tennis Championships, Tokyo.

Djokovic sedang berjuang melawan Rafael Nadal untuk berakhir sebagai nomor satu di ATP Finals untuk kali keenam (2011, 2012, 2014-2015, 2018). Nadal saat ini masih memimpin di atas Djokovic dengan 1.960 poin dalam ATP Race To London, dengan hanya lima minggu tersisa di musim reguler ATP Tour.

Petenis berusia 32 tahun ini terakhir berkompetisi di US Open, namun harus berhenti di pertandingan putaran keempatnya saat melawan Stan Wawrinka (Swiss) karena cedera bahu kiri.

Baca juga: Djokovic jajal Sumo sebelum bertanding di Japan Open

Tetapi Djokovic yang juga sempat bermain di nomor ganda pada hari Senin, mengatakan siap untuk bermain seminggu penuh, mengutip pernyataannya kepada atptour.com, Selasa.

"Sepertinya bahu saya baik-baik saja. Saya berharap akan seperti ini selama bermain di nomor tunggal minggu ini," kata Djokovic, yang akan menghadapi petenis kualifikasi asal Australia Alexei Popyrin dalam pertandingan pembuka.

"Ini adalah turnamen yang sangat besar, turnamen yang sangat sukses secara historis, jadi saya berharap semoga memiliki satu minggu yang sukses pekan ini," katanya menambahkan.

Baca juga: Nadal tambah jarak dari Djokovic, perbesar asa tutup musim nomor wahid

Baca juga: Djokovic cedera, tidak lanjutkan pertandingan lawan Wawrinka


Djokovic melakukan debutnya di ajang ATP 500 dan berambisi untuk merebut gelar juara ke-11 oleh petenis peringkat satu dunia di Tokyo.

"Saya senang berada di Tokyo. Mudah-mudahan saya akan mendapat kesempatan untuk melihat-lihat negara ini, mengenal budaya yang sangat saya hormati dan memiliki sejumlah hal luar biasa yang sudah dikenal orang di seluruh dunia," ujar Djokovic.

Petenis Serbia ini juga telah menyempatkan untuk menjajal beberapa budaya Jepang, salah satunya ketika ia mencoba berlatih gulat Sumo pada hari Senin.

"Saya harus mengatakan bahwa saya sangat terkesan dengan cara mereka memperlakukan satu sama lain dan betapa baiknya mereka, betapa rendah hatinya mereka, sederhana, dan baik. Saya merasa sangat disambut di Tokyo," kata Djokovic.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar