Muqowam: Kami sudah maksimal berikan untuk Jateng

id Muqowam, dpd, semarang

Muqowam: Kami sudah maksimal berikan untuk Jateng

Wakil Ketua DPD RI masa jabatan 2014-2019 Akhmad Muqowam (empat dari kiri) bersama dengan stakeholder terkait. (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - Wakil Ketua DPD RI masa jabatan 2014-2019 Akhmad Muqowam mengatakan bahwa dirinya bersama tiga anggota yang lain telah berupaya secara maksimal untuk Jawa Tengah dan berharap keanggotaan yang baru bisa meneruskan dan menjaganya.

Hal tersebut disampaikan Akhmad Muqowam pada acara focus group disscussion dengan tema Datang Tampak Muka Pulang Tampak Punggung sekaligus sebagai ajang pisah sambut anggota DPD RI di Kantor DPD RI Jalan Imam Bonjol Semarang, Rabu (25/9) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bambang Sadono anggota DPD RI periode 2014-2019, anggota DPD terpilih Bambang Sutrisno dan Abdul Kholik, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, sejumlah pimpinan partai politik, perwakilan Polda Jateng, Pemprov Jateng, dan stakholder terkait.

"Ini kan pas pribahasanya datang tampak muka pulang tampak punggung yang artinya datang dalam keadaan baik dan pulang dalam keadaan baik pula. Momentum malam hari ini diharapkan bisa menjadi tradisi yakni sebagai ajang pertangungjawaban terhadap peran DPD, karena kami wakil dari Jateng," kata Muqowam.

Baca juga: Muqowam: Harmonisasi pelaksanaan peraturan daerah dan pusat

Dalam kesempatan tersebut Muqowam menyebutkan beragam prestasi dari seluruh anggota DPD RI periode 2014-2019 termasuk keberhasilan seluruh anggota yang berhasil menempati posisi penting selama menjabat.

Anggota DPD terpilih Abdul Kholik dan Bambang Sutrisno mengaku berterima kasih kepada Akhmad Muqowam, Wakil Ketua DPD RI periode 2014-2019 yang memberikan ruang untuk berkumpul, berbagi pengalaman anggota yang lama, serta menyambungkan dengan stakholder terkait.

Abdul Kholik mengaku akan memperjuangkan adanya konektifitas antartransportasi serta infrastruktur di Jawa Tengah, sementara Bambang Sutrisno mengaku akan mengutamakan di sektor pendidikan karena banyak yang harus diperjuangkan.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para anggota DPD periode 2014-2019 yang telah berjuang untuk Jateng dan berharap untuk anggota DPD yang baru akan dilantik pada 1 Oktober untuk lebih bersinergi.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili konstituen menyampaikan terima kasih. Pak Muqowam telah puluhan tahun mengabdi untuk Jateng baik itu sebagai wakil rakyat DPR dan DPD RI. Kami berharap masih ada ruang untuk memperjuangkan masyarakat Jateng lebih sejahtera," kata Bambang Kusriyanto.

Baca juga: Akhmad Muqowam tengarai kampus jadi pintuk masuk paham radikalisme
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar