Lampard berharap banyak pada Zouma dan Mount

id Kurt Zouma dan Mason Moun,Frank Lampard

Lampard berharap banyak pada Zouma dan Mount

Kurt Zouma, salah satu pemain muda jebolan akademi Chelsea (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard tahu pasti dia akan mengandalkan pemain muda dalam musim pertamanya sebagai manajer Chelsea, tetapi mantan gelandang The Blues ini senang terhadap dua dari legiun mudanya, Kurt Zouma dan Mason Mount.

Menyusul kalah 0-1 melawan juara Liga Jepang Kawasaki Frontale dalam laga persahabatan pramusim di Yokohama, Lampard justru menyanjung Zouma (24) dan Mount (20).

Zouma yang bek Prancis menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Everton yang sampai manajer Everton Marco Silva menginginkannya kembali. Tetapi Lampard ingin mempertahankan pemain ini di Stamford Bridge.

"Bagi kami dia bek yang sangat bagus. Orang yang sangat baik, profesional dan saya ingin dia di sini," kata Lampard. "Saya paham mengapa mereka (Everton) menginginkan dia, tetapi dia pemain Chelsea. Saya menginginkan dia dan saya ingin dia bahagia."

David Luiz yang bermitra dengan Zouma saat melawan Kawasaki juga menginginkan Zouma terus bermitra dengan dia musim ini. "Saya berharap dia bisa bertahan karena dia akan banyak membantu kami."

Baca juga: Mason Mount teken kontrak baru di Chelsea

Pemain lainnya yang kembali ke pangkuan Chelsea musim ini adalah gelandang Mount yang dipinjamkan ke Derby County musim lalu.

Pemain ini sudah menandatangani kontrak lima tahun bulan ini dan Lampard senang memasukkan produk akademi muda Chelsea ini kepada tim inti The Blues.

"Sudah waktunya untuk dia. Kualitasnya akan meningkat, bahkan lebih dengan kualitas di sekeliling dia dan semua orang tahu harapan saya untuk Mason," kata Lampard.

Chelsea menikmati sukses pada level akademi setelah menjuarai FA Youth Cups antara 2009-2018, tapi hanya sedikit lulusan akademi muda yang masuk tim inti.

Kapten Cesar Azpilicueta yakin Lampard adalah orang yang tepat untuk melibatkan para talenta muda itu. "Kami sangat beruntung, kami memiliki akademi terbaik di Inggris," kata sang bek seperti dikutip Reuters.

Chelsea akan bertarung kembali Selasa pekan depan melawan Barcelona di Saitama, sebelah utara Tokyo.

Baca juga: Lampard mulai bekerja, Pedro nikmati permainan Chelsea
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar