Pernah dipecat, Wabup Kudus Hartopo tegaskan tetap setia di PDIP

id hartopo, yang, menjabat wabup kudus, tetap setia, di PDI Perjuangan

Pernah dipecat, Wabup Kudus Hartopo tegaskan tetap setia di PDIP

Kader PDI Perjuangan Hartopo yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kudus. (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Hartopo yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kudus menyatakan tetap setia dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meskipun sebelumnya dipecat oleh DPC PDIP Kudus karena menjadi kontestan dalam Pemilihan Kepala Daerah lewat partai politik lainnya.

"Hingga kini, saya tidak ada niat menyeberang ke partai politik lain. Sekarang ini saya masih tahap rehabilitasi. Saya juga sudah bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat," kata Kader PDIP Hartopo di Kudus, Jateng, Rabu.

Selain itu, dia mengaku, mendapatkan bantuan dari DPC PDIP Kudus terkait upayanya melakukan rehabilitasi. Ia mengaku masih menunggu saat kongres PDIP bulan Agustus 2019.

"Saya juga siap berkiprah lagi di PDIP karena sejak awal memang setia dengan PDIP. Bahkan, saya juga pernah menjadi saksi di TPS untuk PDIP," ujarnya.

Terkait dengan masuknya Rina Budhi yang merupakan istri Bupati Kudus Muhammad Tamzil di dalam kepengurusan DPC PDIP Kudus, kata dia, tidak mempermasalahkan karena menjadi kebijakan dan kewenangan Ketua DPC PDIP Kudus yang baru.

Ia memastikan ketua yang baru sudah mendapatkan masukan dari jajaran pengurus DPC PDIP Kudus.

Baca juga: Istri Bupati Kudus masuk kepengurusan DPC PDIP

Sebelum diputuskan soal jajaran pengurus DPC PDIP Kudus, dia mengakui, tidak perlu diusulkan dan tidak mengondisikan apapun karena memang sedang fokus rehabilitasi namanya setelah sempat dipecat.

Hartopo yang mendampingi Muhammad Tamzil maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dipecat oleh DPC PDIP Kudus ketika masih dijabat Musthofa.

Saat itu, dia masih menempati jabatan sebagai bendahara dua DPC PDIP Kudus.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Rina Budhi yang merupakan istri Bupati Kudus Muhammad Tamzil secara mengejutkan masuk dalam kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, meskipun sebelumnya Tamzil dalam Pemilihan Kepala Daerah menjadi rivalnya PDIP yang mengusung calon lain.

Rina yang juga menjabat Ketua PKK Kabupaten Kudus dalam kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus masa bakti 2019-2024 itu didapuk menjadi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai.

Baca juga: Bambang Pacul kembali pimpin PDI Perjuangan Jawa Tengah

Baca juga: PDIP Pekalongan belum menentukan pasangan cabup 2020


Baca juga: PDIP Surakarta siapkan 4 nama calon wali kota

Baca juga: PDI Perjuangan dukung pertemuan Jokowi-Prabowo
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar