Federer khawatirkan Nishikori yang lebih segar dan kuat

id Roger Federer,Kei Nishikori,Wimbledon

Federer khawatirkan Nishikori yang lebih segar dan kuat

Petenis Swiss Roger Federer berlatih jelang laga Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (7/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Tony O'Brien/aww.

Jakarta (ANTARA) - Lawan petenis asal Swiss Roger Federer di perempat-final Wimbledon, Kei Nishikori, akan lebih siap dan berbahaya karena perjalanan mudah petenis Jepang itu sepanjang turnamen.

Seperti dikutip Reuters, untuk keempat kali sepanjang karirnya, Nishikori yang unggulan delapan itu hanya kehilangan satu set untuk mencapai babak perempat-final turnamen besar.

Nishikori yang menyingkirkan Rafael Nadal di perempat-final French Open bulan lalu, menurut Federer akan menjadi lawan berat dan sulit dikalahkan pada perempat-final, Rabu (Kamis WIB).

"Saya kira pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Ia lolos ke perempat-final dengan penuh energi," kata Federer.

"Saya ingin dalam beberapa turnamen grand slam baru-baru ini ketika ia lolos ke babak selanjutnya.... mungkin harus melalui pertarungan berat. Tapi sejauh ini, ia memang mudah," katanya.

"Saya kira ia sudah siap. Saya menyukai permainannya. Saya kira ia salah satu pemain dengan backhand terbaik. Ia juga bagus dalam bola pengembalian. Solid secara mental. Ia juga mempunyai bakat hebat," katanya.

Sementara itu Nishikori mengatakan bahwa ia tidak akan dengan mudah bisa mengalahkan Federer yang saat ini mengincar gelar kesembilan Wimbledon.

"Saya sadar bahwa saya harus bermain bagus bila ingin mengalahkan Federer karena ia pemain terbaik di lapangan rumput," kata Nishikori.

"Tapi saya senang bisa bermain dengan Roger karena saya kira dalam kondisi bagus sekarang. Saya tahu tidak akan mudah, tapi yang pasti saya akan menikmatinya," kata menambahkan.

Baca juga: Nishikori percaya diri hadapi Federer di perempat final

Baca juga: Federer hadapi Nishikori di perempat final Wimbledon

Baca juga: Nomor tunggal putra Wimbledon masih dikuasai "Top Three"


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar