Rakyat Prancis dukung Inggris kalahkan Amerika

id Phil Neville , Inggris,Amerika Serikat,Piala Dunia Putri

Rakyat Prancis dukung Inggris kalahkan Amerika

Pelatih Timnas Putri Inggris Phil Neville (REUTERS/BERNADETT SZABO)

Jakarta (ANTARA) - Phil Neville menyatakan Inggris akan mendapatkan dukungan penonton tuan rumah Prancis ketika Inggris menantang Amerika Serikat pada semifinal Piala Dunia Putri 2019 nanti.

Inggris tengah memburu final pertamanya dalam kompetisi ini setelah tiga kali berturut-turut masuk empat besar. Neville menyatakan pendukung di Stadion Groupama di Lyon akan berada di belakang The Lionesses ketika menghadapi tim yang menyingkirkan Prancis pada perempat final turnamen ini.

"Saya kira kami kini menjadi timnas kedua rakyat Prancis, dukungan dari Prancis sungguh hebat di Nice dan di Valenciennes, sehingga saya kira kami akan kembali didukung mereka besok malam," kata Neville dalam jumpa pers menjelang pertandingan Selasa malam waktu Inggris itu.

Baca juga: Morgan kesampingkan perburuan top skor asal AS pertahankan gelar

"Saya kira seluruh rakyat Prancis berada di belakang kisah kami, sepak bola kami dan saya yakin kami kini menjadi tim yang diinginkan rakyat Prancis menjadi juara Piala Dunia."

Inggris masih dihantui trauma 2015 ketika mereka disingkirkan Jepang pada semifinal akibat gol bunuh diri Laura Bassett. Neville menyatakan dia sudah mencoba meniru mentalitas juara timnas Amerika.

"Olahraga elit itu soal juara, tak ada yang peduli pada medali perak atau perunggu, medali emaslah yang diinginkan semua orang. Saya harus bilang bahwa Amerika memiliki serangan mematikan karena ingin juara."

Baca juga: Bintangi kemenangan Inggris, Lucy Bronze tuai pujian Phil Neville
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar