Jenazah anaknya ditemukan, Ferryanto belum ada kabar

id Jenazah anak Ferryanto, tiba di Sukoharjo langsung dimakamkan

Jenazah anaknya ditemukan, Ferryanto belum ada kabar

Mobil ambulans Rescue Untung Suropati membawa jenazah Freya Fajrina Dwi Saputri (7), korban hanyut terseret ombak tiba di depan rumah duka di Ngebuk RT 03 Rw 07 Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah, Sabtu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Sukoharjo (ANTARA) - Jenazah anak mantan striker Persis Solo Ferryanto Eko Saputro (34), yang sempat hilang akibat terseret ombak, setibanya di rumah duka Ngebuk RT 03 Rw 07 Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah, Sabtu siang, langsung dimakamkan.

Anak Ferryanto,  Freya Fajrina Dwi Saputri (7), tiba di rumah duka Kartasura Sukoharjo, sekitar pukul 14.00 WIB dengan dibawa mobil ambulans dari Pantai Baru Poncosari Bantul.

Jenazah Freya setibanya di rumah duka kemudian disalatkan dan langsung dimakamkan di Astana Kendal Sedahromo Lor Kecamatan Kartasura Sukoharjo atau berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 14.30 WIB.

Ratusan pelayat dengan berjalan kaki ikut mengantarkan jenazah putri mantan  striker andalan Persis Solo itu.

Menurut Anis Nurrohmad, adik ipar Ferryanto, pihak keluarga diberi kabar bahwa Freya Fajrina Dwi Saputri sudah ditemukan jasadnya oleh tim SAR di Pantai Krisik Kulonprogo, Sabtu, sekitar pukul 08.30 WIB.

"Jenazah keponakan itu ditemukan berjarak sekitar lima hingga enam kilometer dari lokasi kejadian hilang hanyutnya Freya dengan bapaknya, Ferryanto," kata Anis.

Jenazah Freya setibanya di rumah kemudian disalatkan terlebih dahulu, dan langsung diberangkatkan untuk dimakamkan di Astana Kendal Sedahromo lor Kecamatan Kartasura Sukoharjo.

Menurut dia, pemakaman jenazah Freya tidak menggunakan upacara karena kalau menunggu kasihan.

Baca juga: Jasad Ferryanto sempat muncul, kembali hilang tergulung ombak

Ferryanto belum ditemukan

Pihak keluarga, dengan ditemukan jenazah Freya ini, agak melegakan, sedangkan Ferryanto yang juga hilang terseret ombak di pantai selatan, hingga kini belum ada kabar pasti.

"Kami belum mendapatkan informasi dari petugas SAR dan keluarga yang ada di lokasi kejadian. Ferry belum ditemukan hingga Sabtu siang ini," katanya.

Sebelumnya, Ferryanto Saputro, mantan pemain Persis Solo dan PSS Sleman pergi wisata ke Pantai Baru Poncosari, Bantul Yogyakarta, pada Kamis (20/6).

Ferry bersama tujuh orang lainnya, di antaranya istrinya Wulan, puterinya Alicia, Felicia, dan Freya. Dua keponakannya yakni Afdal, Sheila dan dua anak sepupunya yakni Reinawati serta Novitasari.

Menurut Ipung Suparno, kerabat Ferryanto, Ferryanto Saputro bersama putrinya, Freya Fajrina Dwi Saputri (7) hilang hanyut terseret ombak besar di pantai tersebut, sedangkan sepupu dan keponakan Ferry yakni Afdal, Felicia dan Alicia berhasil selamat. 

Baca juga: Ada firasat sebelum Ferryanto hilang
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar