Pos Pelayanan "The Avengers" Polres Cilacap ramai disambangi pemudik (VIDEO)

id Pos pelayanan lebaran, pos the avengers

Pos Pelayanan "The Avengers" Polres Cilacap ramai disambangi pemudik (VIDEO)

Pemudik saat berfoto dengan karakter "The Avengers" di Pos Pelayanan Lebaran 2019 Polres Cilacap yang berlokasi di Alun-Alun Wanareja, Sabtu (1/6/2019). (ANTARA/Sumarwoto)

Cilacap (ANTARA) - Pos Pelayanan Lebaran 2019 yang didirikan Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, di Alun-Alun Wanareja ramai dikunjungi pemudik dari arah Bandung yang melintas di jalur selatan Jateng.

Dari pantauan ANTARA di Wanareja, Kabupaten Cilacap, Sabtu, sejumlah pemudik tampak sengaja berhenti di Pos Pelayanan Lebaran 2019 tersebut untuk sekadar beristirahat sambil berfoto-foto.

Bahkan, warga sekitar dan sejumlah pelajar yang terlibat dalam pos pelayanan lebaran pun turut berswafoto di tempat itu.

Ramainya pemudik dan warga di tempat itu disebabkan Pos Pelayanan Lebaran 2019 yang berada tepi jalur selatan Jateng bertemakan "The Avengers" karena dinding luar pos dihiasi dengan karakter superhero tersebut.

Salah seorang pemudik bersepeda motor dari Bogor yang hendak menuju Purworejo, Budi Cahyono mengatakan kehadiran pos pelayanan di jalur mudik sangat membantu para pemudik.

"Apalagi pos pelayanan ini, sangat membantu pemudik yang membawa anak kecil karena bisa beristirahat sambil menikmati hiasan bertemakan karakter 'The Avangers', juga bisa berfoto di sini," kata dia yang mudik bersama salah seorang anaknya. Sementara itu, Kepala Pos Pelayanan Alun-Alun Wanareja Iptu Iwan Efendi H. mengatakan pos pelayan tersebut berdiri atas gagasan Kepala Polres Cilacap AKBP Djoko Julianto yang ditindaklanjuti oleh Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Ahmad Nur Ari.

"Tema 'The Avengers' ini memberikan pesan bahwa keamanan di wilayah jalur selatan terjamin karena 'The Avengers' ini mengamankan atau pasukan pengamanan," jelasnya.

Kendati demikian, dia mengimbau pemudik untuk tetap waspada dalam perjalanan karena kondisi jalur selatan Jateng berliku dan bergelombang di beberapa titik.

Selain itu, terdapat pasar tumpah di Cileumeuh dan Panimbang atau Genteng, Kecamatan Cimanggu.

"Kami juga melakukan patroli untuk pengamanan jalur maupun kamtibmas," kata Iwan. 
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar